Polres Labuhanbatu Patroli Presisi Pasca Pemungutan Suara


225 view
Polres Labuhanbatu Patroli Presisi Pasca Pemungutan Suara
(Foto: Dok/Humas)
PATROLI PRESISI: Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu berkeliling di seputaran kota Rantauprapat dan memantau situasi Kamtibmas di kantor Camat Rantau Selatan atau sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantau Selatan, Jumat (16/2). 
Rantauprapat (SIB)
Polres Labuhanbatu menggiatkan Patroli Presisi untuk memantau dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.
Tim Patroli Presisi itu berkeliling di seputaran Kota Rantauprapat hingga ke kantor-kantor camat atau Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Kamis (15/2) sehari pasca pencobosan surat suara, hingga Jumat (16/2), mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Tujuan utama patroli presisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan kepada petugas pelaksana pemilihan umum pasca pemungutan suara, sehingga pergeseran kotak suara dari PPS ke PPK berjalan lancar dan aman," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu kepada SIB, Jumat (16/2).
Keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mendukung suksesnya Pemilu.
Petugas juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, atau sama-sama menjaga Kamtibmas.
"Setelah pelaksanaan Pemilu, diharapkan sikap masyarakat dapat mencerminkan kedewasaan dalam berdemokrasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai keamanan dan ketertiban demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," sebutnya.
Dia menambahkan, Polres Labuhanbatu juga mengajak seluruh masyarakat menciptakan Pemilu damai untuk Indonesia maju, dengan tetap menjaga keharmonisan, kerukunan dan persaudaraan pasca Pemilu. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com