Polwan Polres Labuhanbatu kembali Berbagi


287 view
Polwan Polres Labuhanbatu kembali Berbagi
(Foto: Dok/Polres Labuhanbatu)
BANTUAN PANGAN : Polwan Polres Labuhanbatu AKP Melda dan AKP Rahmi memberikan bantuan pangan kepada korban kebakaran rumah di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, dalam rangka HUT ke-73 Polwan, Kamis (5/8). Polwan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

Rantauprapat (SIB)

Polwan Polres Labuhanbatu kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), saat berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sosial paket pangan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 serta korban kebakaran rumah. Bansos ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-73 Polisi Wanita tahun 2021.


Penyerahan bantuan pangan terdiri dari beras 10 kg, mi instans 1 kotak, telur 1 papan, gula kristal 2 kg, minyak goreng 2 liter, teh 2 kotak, roti 2 bungkus, susu 2 kaleng, kecap manis 1 botol dan garam 1 bungkus, dilakukan di Gedung Serbaguna Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Kemudian penyerahan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Jalan Urip Sumodiharjo, di Jalan Dewi Sartika dan di Kelurahan Aekpaing, dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes), Kamis (5/8).


Penyerahan bantuan sosial tersebut dikordinir AKP Melda Rahmi didampingi Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Murniati Rambe.


"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan tahun 2021," sebut AKP Murniati.


Menurutnya, pandemi Covid-19 dan pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentunya membawa dampak yang kurang baik bagi pendapatan atau perekonomian masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, sehingga yang terdampak membutuhkan perhatian dan bantuan pangan.


"Untuk itu, melalui peringatan Hari Jadi ke-73 Polwan, kami Polwan Polres Labuhanbatu mengadakan kegiatan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” sebutnya.


Pada kesempatan itu, AKP Melda dan rekannya AKP Rahmi berharap bantuan paket pangan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemi Covid-19 dan menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes untuk menghindari penyebaran virus corona.


“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami berharap masyarakat tetap terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di luar rumah,” tandasnya.


Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket, diberikan terhadap masyarakat yang kurang mampu serta untuk korban kebakaran rumah. Selain bantuan pangan, Polwan juga memberikan uang santunan.


Pembagian bantuan dilakukan dengan mematuhi prokes. Warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Polwan Polres Labuhanbatu. Mereka berharap para Polwan itu tetap sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com