Polwan Polres Sergai Gelar “Police Goes To School” di SMK Al Washliyah Seirampah


145 view
Polwan Polres Sergai Gelar “Police Goes To School” di SMK Al Washliyah Seirampah
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
SOSIALISASI: Para Polwan Polres Sergai menyosialisasikan tentang tata tertib berlalulintas kepada kalangan pelajar saat menggelar Police goes to school di SMK Al Washliyah 12 Seirampah, Selasa (9/8). 

Sergai (SIB)

Menyongsong hari jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September mendatang, Polwan Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar acara “Police Goes To School” ke SMK Al Washliyah 12 Seirampah, Selasa (9/8).

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud melalui Ps Kasi Humas Bripka Juparto kepada wartawan mengatakan, Police Goes To School itu merupakan rangkaian kegiatan dari Polwan Polres Sergai dalam menyambut HUT ke-74 Polwan guna mendekatkan diri sejak dini kepada masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Juparto, para Polwan menyosialisasikan tentang Dikmas tujuh tata tertib lalulintas, bijak bermedia sosial hingga terkait "stop bullying" (hentikan intimidasi).

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar terkait pentingnya bersikap bijak dalam bermedia sosial dan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, sambung Juparto, para siswa diharapkan semakin mematuhi peraturan dan tertib dalam berlalulintas.

Kemudian, pelajar pun bisa mengingatkan ke orangtuanya supaya memakai helm dan senantiasa membawa kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraan sewaktu berkendara di jalan raya.

"Pada kesempatan itu, para Polwan Polres Sergai juga tak lupa mengimbau ke pelajar untuk selalu melakukan cek dan ricek soal adanya informasi yang belum tentu benar serta jangan mudah menyebarkannya, terlebih di berbagai media sosial," terang Bripka Juparto. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com