Puluhan Guru Honorer Berunjukrasa di DPRD Medan


112 view
Puluhan Guru Honorer Berunjukrasa di DPRD Medan
Foto SIB/Desra Gurusinga
POSTER : Para guru honorer yang tergabung dalam FGTT berunjukrasa sembari membentangkan sejumlah poster yang berisi tuntutan mereka, Senin (2/6) di depan Kantor DPRD Medan. 

Medan (SIB)

Puluhan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Tidak Tetap (FGTT) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Medan, Senin (27/6), meminta pemerintah peduli terhadap nasib mereka yang terancam dipecat akibat masuknya guru P3K.


Anggota dewan juga diharapkan bisa membantu para guru ini memperjuangkan nasib mereka. Ketua FGTT Rahmah Nasution yang juga kordinator aksi menyampaikan permohonan kepada DPRD Medan untuk merespon dan mengambil sikap terkait adanya kebijakan pihak sekolah atau Dinas Pendidikan yang merugikan tenaga guru hononer itu. "Kita berharap ada pertimbangan bagi guru yang telah mengabdi di Kota Medan," ujarnya.


Dalam orasinya, sejumlah tuntutan guru honor juga dikemukakan, di antaranya minta Kadis Pendidikan Kota Medan segera mengeluarkan SK Guru Honor. Selain itu, guru honor meminta kepada Dinas Pendidikan agar menyampaikan kepada para kepala sekolah supaya tidak semena-mena melakukan pemecatan terhadap guru honor akibat masuknya guru P3K.


Pihaknya juga berharap agar Disdik Medan segera melakukan pemetaan kebutuhan guru. Bagi guru yang tidak mendapat dan tidak memenuhi jam mengajar hendaknya dilakukan rotasi per kecamatan.


Mereka juga menuntut agar dana insentif TA 2022 dan 2023 dinaikkan. Begitu juga soal penambahan formasi guru bahasa Inggris dan guru agama untuk P3K tahap 3 Tahun 2022 dan P3K Tahun 2023 supaya ditambah.


Usai orasi, para pengunjukrasa selanjutnya diterima Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala. (A12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com