Puskesmas Perdagangan Jemput Bola, Vaksin Warga di Nagori


843 view
Puskesmas Perdagangan Jemput Bola, Vaksin Warga di Nagori
Foto Dok/ dr. Monalis.
Kepala Puskesmas Perdagangan, dr. Monalis

Simalungun (SIB)

Mendukung suksesnya program vaksin Covid 19 bagi masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perdagangan, Kecamatan Bandar, akan melakukan vaksinasi Covid 19 di nagori-nagori. Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas Perdagangan, dr. Monalis, Senin (5/7).


Monalis saat ditemui di Puskesmas Perdagangan mengatakan, dalam percepatan vaksin terhadap masyarakat, pihak Puskesmas Perdagangan akan melakukan jemput bola dengan melakukan vaksin langsung ke nagori dan sekaligus sosialisasi pentingnya vaksin, ucapnya.


Untuk diketahui, sebenarnya antusias warga untuk vaksin sangat tinggi. Namun ada kendala, dimana jarak antara rumah warga ke Puskesmas Perdagangan jauh, sehingga warga malas datang.


Penyebab lain juga, karena adanya berita-berita miring. Masyarakat awalnya mau vaksin menjadi enggan karena termakan isu yang tidak benar tersebut. Disinilah pihak Puskesmas Perdagangan perlu melakukan sosialisasi, jelasnya.


Monalis mengatakan, saat ini sesuai data di Puskemas Perdagangan, jumlah masyarakat yang sudah divaksin di Puskesmas Perdagangan sekira 2 ribuan lebih.


Mudah-mudahan dengan dilakukannya vaksin jemput bola langsung ke nagori-nagori, semua masyarakat dapat mendapatkan vaksin, harapnya. (D06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Vaksin
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com