RS USU Buka Pelayanan Vaksin Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun


344 view
RS USU Buka Pelayanan Vaksin Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun
Foto Dok/Leo Bukit
RS USU

Medan (harianSIB.com)


Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), Jalan Dr Mansyur Nomor 66, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, telah membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun dan umum usia 18 tahun ke atas.


Syarat mendaftar bagi yang telah memiliki KTP Medan dan Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pendaftaran vaksinasi dengan kuota terbatas melalui http://bit.ly/VaksinasiCovid-19RSUSU.


Humas RS USU Muhammad Zeinizen mengatakan pelayanan dibuka tanggal 2 Juli 2021. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari kerja Senin-Jumat pukul 13.00-14.00 WIB.


"Kami membatasi jumlah atau kuota terbatas untuk menghindari antrean yang menumpuk agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan," kata Zeinizen kepada harianSIB.com, Sabtu (3/7/2021).


RS USU juga masih melayani vaksinasi tahap kedua khususnya kepada para warga yang sudah divaksin pada tahap pertama atau sesuai dengan waktu jatuhnya waktu seseorang divaksin, yakni 28 hari.


Semua peserta wajib mendaftar link yang sudah disediakan RS USU yang intinya memudahkan petugas mendata peserta sesuai dengan persyaratan usia, dan domisili peserta yakni warga ber-KTP/KK Kota Medan.


Peserta yang dinyatakan dapat melaksanakan vaksin harus mengecek dulu namanya di pengumuman yang dapat dilihat di RS USU pada saat pelaksanaan vaksin.


Setelah itu peserta akan dillakukan skrining oleh petugas yang sudah ditentukan untuk mengetahui apakah peserta itu layak mendapatkan suntikan atau tidak. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com