Ribuan Pengunjung Meriahkan Pembukaan Even FPA di Nias Barat


322 view
Ribuan Pengunjung Meriahkan Pembukaan Even FPA di Nias Barat
(Foto:harianSIB/Evy Daeli)
Berfoto bersama: Bupati Nisbar Khenoki Waruwu didampingi Wabup Dr Era Era Hia dan Sekda Prof Fakhili Gulo berfoto bersama Pimpinan Dinas Kominfo Nisbar dan awak media usai wawancara di Lapangan Bola Kaki , Kecamatan Sirombu, Sabtu (18/6/2022).

Sirombu (SIB)

Even Festival Pesona Aekhula (FPA) Kabupaten Nias Barat (Nisbar) resmi dibuka oleh Bupati Khenoki Waruwu di Lapangan Bola Kaki, Kecamatan Sirombu, Sabtu (18/6).

Berbagai atraksi yang ditampilkan terlihat sangat menghibur dan memukau hati ribuan masyarakat Nisbar yang hadir menyaksikan secara langsung.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela berdiri dan berdesakan menikmati setiap kegiatan yang disajikan.

Khenoki dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa even FPA tahun 2022 dengan thema “The Spirit of Aekhula” merupakan representasi semangat dan harapan baru pemerintah dan seluruh masyarakat Nisbar untuk bangkit bersama dalam mengembangkan kepariwisataan Nias Barat.

"Kegiatan ini merupakan kolaboratif antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dengan Pemda melalui penyelenggaraan event berkualitas dan berdaya tarik. Diharapkan melalui kegiatan ini mampu menggeliatkan kembali roda perekonomian para pelaku usaha pariwisata dan masyarakat Nias Barat pada umumnya,"tegasnya.

Ia juga optimis Kabupaten Nisbar yang merupakan daerah berbudaya dan kaya akan adat istiadat yang memiliki potensi daerah sebagai ciri khas dan keunikannya sesuai dengan karakter lokal.

Nias Barat mampu berbeda dari daerah lain di Indonesia dan destinasi wisatanya akan lebih berkembang lagi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com