Rusak Parah, Warga Minta Ruas Jalan Provinsi di Garoga Diperbaiki


221 view
Rusak Parah, Warga Minta Ruas Jalan Provinsi di Garoga Diperbaiki
Foto: Dok/Warga Garoga
JALAN RUSAK: Inilah ruas jalan provinsi di Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, yang rusak parah dan  memprihatinkan.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Warga Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, mengeluhkan kerusakan ruas jalan provinsi di Garoga.

Las Roha Sormin, warga Garoga kepada jurnalis Koran SIB Bongsu Batara Sitompul, Jumat (3/12/2021), via telepon seluler mengatakan kerusakan ruas jalan provinsi di daerah itu sudah sangat parah.

"Kami meminta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut tanggap dengan kerusakan ruas jalan provinsi itu. Kita sangat mengharapkan dialokasikan anggaran di tahun 2022 untuk perbaikan jalan tersebut," katanya.

Dia mengatakan ruas jalan provinsi yang rusak tersebut, berada di Desa Aek Tangga sampai Desa Garoga Sibargot

"Kerusakannya sudah sangat parah. Mobil jenis Toyota Avanza sudah sangat sulit melintasi jalan tersebut. Kondisi jalan dipenuhi dengan lubang dan tergenang air. Diperkirakan jalan yang rusak panjangnya 15 Km, " katanya.

Terkait hal tersebut, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Wilayah Tarutung, Rico Sianipar yang dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, pihaknya akan menambal ruas - ruas jalan yang rusak.

Rico mengatakan pihaknya sudah mengusulkan anggaran di tahun 2022 untuk perbaikan ruas jalan provinsi di Kecamatan Garoga, yakni ruas jalan Tarutung-Sipahutar dan ruas jalan Pangaribuan - Garoga.

"Untuk tahun 2021, perbaikan dilakukan di Kecamatan Garoga, yakni pembangunan talut atau turap di sejumlah titik, " kata Rico. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com