Tiga Hari Jelang Idul Fitri, KMP Kelud Turunkan 9 Penumpang di Pelabuhan Belawan


151 view
(ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud 
Belawan (SIB)
Tiga hari menjelang Idul Fitri 2021, Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud asal Pelabuhan Tanjung Periok via Batam dan Tanjung Balai Karimun, yang sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Senin (10/5) menurunkan 9 penumpang asal Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

"Mereka bukan pemudik, penumpang yang melaksanakan perjalanan dinas ke Sumatera Utara, ada juga seorang penumpang wanita melakukan kunjungan ke Medan untuk berobat, semua penumpang dilengkapi dengan dokumen kesehatan dari pelabuhan asal," ujar Kabap Ops PT Pelni Medan, Harbin Simamora kepada wartawan.

Setelah menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan dari pelabuhan asal oleh petugas, 9 orang penumpang KMP Kelud, selanjutnya baru dijinkan meninggalkan Pelabuhan Belawan.

Terkait dengan adanya ketentuan larangan mudik yang diterbitkan pemerintah, kedatangan KMP Kelud di Pelabuhan Belawan dipantau sejumlah pejabat instansi terkait, di antaranya Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, dan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Belawan serta Tim Monitoring dari Kementerian Perhubungan. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com