Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Truk Bawa 4 Ton Kayu Olahan Diamankan Polisi di Jalinsum Membangmuda

Redaksi - Selasa, 18 Mei 2021 20:55 WIB
979 view
Truk Bawa 4 Ton Kayu Olahan Diamankan Polisi di Jalinsum Membangmuda
Foto : Dok / Facebook S Datuk
KAYU OLAHAN BERMASALAH : Truk membawa sekira empat ton kayu olahan yang diamankan polisi dari Jalinsum Desa Membangmuda, terlihat di diparkir di Mapolsek Kualuh Hulu, Selasa (18/5/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)

Satu unit truk membawa sekira empat ton kayu olahan jenis sembarang keras (SK), diamankan petugas Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu di Jalinsum Desa Perkebunan Membangmuda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (18/5/2021).
Selain truk dan kayu olahan, polisi juga mengamankan tiga orang warga Labura yang diduga berkaitan dengan diamankan kayu olahan itu.
Tiga orang yang diamankan yakni,IS (25), sopir, warga Dusun II, Desa Simonis, Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labura. IS (20), warga Dusun IV, Desa Merantiomas, Kecamatan NA IX- X dan MAGM (19), warga Desa Simonis.
Beberapa saat setelah diamankan di Jalinsum Membangmuda, truk dan muatan serta tiga orang yang diduga terlibat diboyong ke Kapolsek Kualuh Hulu untuk penanganan pertama.
Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, Selasa (18/5/2021), membenarkan, diamankannya truk membawa sekira empat ton kayu olahan di Jalinsum Membangmuda, Selasa (18/5/2021) dinihari.
Selain kayu dan truk, tiga warga Labura turut diamankan karena diduga melanggar Pasal 50 ayat (3) huruf h UU RI No. 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan.
Setelah diproses awal di Polsek Kualuh Hulu, proses selanjutnya dilimpahkan ke Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, imbuh Sahrial.(*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Petugas Damkar yang Terlindas Mobil Pemadam Kebakaran Dirawat di ICU, Sopir Truk Diamankan Polisi
Kevin Warga Pematangsiantar Penumpang Tewas HRV Tabrak Truk di Tol Tanjungmorawa
Pegawai Bank Tewas Digilas Truk di Tanjungmorawa
Masyarakat Konstruksi Sumut Tidak Tahu soal Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun karena Tidak Dilibatkan
Soal Balon Gubsu, Partai Perindo Ingin Ada Nama Lain Selain 2 Nama
Tembok Dermaga Atsari Dimita Direkonstruksi Sebab Halangi Pemandangan Danau Toba
komentar
beritaTerbaru