Truk Tangki dan Colt Diesel Tabrakan, Satu Penumpang Tewas


213 view
Truk Tangki dan Colt Diesel Tabrakan, Satu Penumpang Tewas
Foto: Dok/Kanit Laka
Kasat Lantas, Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK didampingi Kanit Laka, Ipda Muhammad Rony SH saat meninjau salah satu kendaraan yang sudah rusak parah di lokasi kejadian kecelakaan.
Asahan (SIB)
Truk Tangki jenis Mitsubishi tabrakan dengan Colt Diesel di Jalinsum Medan-Rantauprapat KM 200-201 Dusun IV Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Rabu (6/10) sekira pukul 05.00 WIB.

Dalam kejadian itu, Sukandis (31) penumpang Mobil Colt Diesel warga Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi mengalami luka serius dan meninggal dunia saat dilakukan perawatan medis di Klinik Harapan Kita Pulau Raja.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka, Ipda Muhammad Rony SH kepada SIB via WhatsApp, Rabu (6/10) sore membenarkan kejadian itu.

Disebutkannya, kejadian berawal saat Truk Tangki yang dikemudikan Muhammad Sidiq Erlangga (26) warga Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan datang dari arah Medan menuju Rantauprapat. Setibanya di lokasi kejadian kondisi jalanan gelap, muncul dari arah berlawanan Truk Colt Diesel dikendarai Herman Lubis (43) warga Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Tabrakan tidak terelakkan. Kedua kendaraan mengalami rusak parah. Muhammad Sidiq Erlangga mengalami luka-luka dan menjalani perawatan medis di Klinik Harapan Kita Pulau Raja. Sedangkan Sukandis mengalami luka serius dan meninggal saat menjalani perawatan di Klinik Harapan Kita Pulau Raja. Sementara Herman Lubis mengalami luka dalam peristiwa itu.

Rony mengimbau, masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada serta selalu berhati-hati dalam mengatur kecepatannya saat berkendara.

"Hati-hati dalam berkendara. Jangan terlalu ngebut. Atur kecepatan dengan baik. Pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain, demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. (E14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com