Viral Warga Tawuran Saat PPKM Darurat di Medan


135 view
Viral Warga Tawuran Saat PPKM Darurat di Medan
dok. Istimewa
Screenshot video viral diduga tawuran warga di Medan
Medan (SIB)
Aksi tawuran saat PPKM darurat di Medan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Polisi mengatakan bakal mengusut masalah tersebut.

Dilihat, Rabu (14/7), dalam video viral itu tampak sejumlah orang berkerumun di jalanan. Ada sejumlah sepeda motor yang berjejer di tempat tersebut.

Pengunggah video menyebut peristiwa itu adalah tawuran. Tawuran disebut terjadi di daerah Kawat 2, Tanjung Mulia, Medan, Selasa (13/7) malam.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan di titik rawan tawuran. Dia mengatakan para pelaku tawuran tetap beraksi saat petugas tak ada di lokasi.

"Kami dari Polsek Medan Labuhan setiap hari hingga seharian melakukan pengamanan. Ada beberapa titik rawan tawuran. Namun tetap dimanfaatkan oleh para pelaku tawuran untuk melakukan aksi di saat kekurangan personel untuk berjaga. Namun pada saat terjadi, personel kita tetap segera hadir dan berhasil menghalau tawurannya," ujar Edy.

Dia mengatakan belum ada pelaku tawuran yang diamankan. Dia meminta warga yang menjadi korban tawuran atau mengetahui peristiwa tersebut melapor ke polisi.

"Belum ada. Dan sudah diarahkan untuk buat laporan ke Polres," ucap Edy.

Edy mengimbau kelompok pemuda dan ormas agar menahan diri. Edy meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi saat kasus Covid- 19 meningkat.

Medan merupakan salah satu zona PPKM darurat di luar Jawa-Bali. Pemko Medan telah membuat pos penyekatan di sejumlah titik perbatasan Medan. (detikcom/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com