Viral di Medsos, Teknisi HP Diperas 2 Preman di Medan


138 view
Viral di Medsos, Teknisi HP Diperas 2 Preman di Medan
(Foto: Dok/Medsos)
PREMAN VIRAL: Aksi pemerasan yang dilakukan 2 preman terhadap teknisi HP di pinggir Jalan Kapten MuslimMedan, viral di medsos.
Medan (harianSIB.com)
Viral di media sosial (medsos), seorang pria teknisi handphone (HP) di pinggir Jalan Kapten Muslim Medan, diperas 2 preman.

Amatan jurnalis Koran SIB Roy Damanik dari salah satu medsos Instagram @medanku, Kamis (22/7/2021) siang, video pemerasan itu telah ditonton 36 ribu lebih netizen dan dikomentari 275 .

Dalam rekaman vidio yang berdurasi 59 detik itu terlihat 2 pria datang menghampiri teknisi HP dan meminta uang "preman." Lantaran ketakutan, teknisi handphone tersebut memberikan sejumlah uang kepada preman itu. Namun seorang pelaku tidak menerimanya, lalu memaksa korban untuk memberikan uang yang lebih banyak.

Seorang pelaku meminta korban untuk menelepon bosnya agar datang membawa uang ke lokasi. Seorang pelaku yang awalnya diam ikut memarahi korban serta mengucapkan kata-kata kotor.

Meski terus diintimidasi oleh kedua preman, teknisi HP tersebut masih tetap bersabar dan menjelaskan kondisi mereka sedang sulit akibat terdampak PPKM. Dan terpaksa menawarkan jasa hingga ke pinggir jalan.

Seorang warga yang merekam aksi premanisme itu dengan kamera ponselnya langsung memviralkannya. Para netizen yang menonton vidio itu langsung emosi dengan ulah preman yang memalak teknisi. Serta meminta agar polisi turun tangan menindak preman yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan mengecek video mengenai pungli tersebut.

"Untuk selanjutnya kita tindaklanjuti," katanya.(*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com