Wabup, Bappeda dan Dinkes Labuhanbatu Audit Kasus Stunting di Tanjungsiram


200 view
Wabup, Bappeda dan Dinkes Labuhanbatu Audit Kasus Stunting di Tanjungsiram
(Foto: Dok/Diskominfo)
TALI KASIH: Wabup Lanuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar bersama Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti didampingi Kabid Kesmas Dinkes Friska E Simanjuntak, memberikan bantuan tali kasih kepada balita penderita stunting, saat mengaudit kasus stunting anak dan balita di Desa Tanjungsiram, Kecamatan Bilah Hulu, Senin (1/8). 

Labuhanbatu (SIB)

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar bersama Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti, Kabid Kesmas Friska E Simanjuntak, Kapus Linggatiga Rugun Sidabutar, Perencana Ahli Muda Nova Lindawati, Pj Kepala Desa Tanjungsiram Solihin Lubis dan TP PKK Labuhanbatu Pokja 4 Linda Mursiani, mengaudit kasus stunting terhadap 2 anak dan 1 balita di Desa Tanjungsiram, Kecamatan Bilah Hulu, Senin (1/8).

Balita dimaksud adalah UH (1,5) dan abangnya, HAH (6), buah hati dari pasangan Tajuddin Hasibuan dan Masrintan Ritonga, warga Dusun Sirongit, Desa Tanjungsiram serta RH (5), anak dari Ahmad Dong Harahap dan Junaida Hasibuan. Pertumbuhan anak-anak tersebut lambat.

"Dari riwayat penyebab balita dan anak tersebut menderita stunting disimpulkan bahwa ketiganya mengidap penyakit bawaan lahir yang menyebabkan asupan gizi tidak terserap dengan baik oleh tubuh, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan fisiknya," kata Wabup Hj Ellya Rosa.

Pada kesempatan itu, Wabup dan KEPALA Bappeda memberikan bantuan tali kasih serta tambahan makanan bergizi, susu dan roti kepada ketiga anak tersebut, dengan harapan dapat sehat dan tumbuh berkembang seperti anak seusianya pada umumnya.

Ellya Rosa juga mengatakan, akan terus memantau perkembangan dan kesehatan balita dan 2 anak tersebut.

"Saya akan terus memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak ini. Kita berharap mereka dapat tumbuh sehat," ujarnya memotivasi orangtua anak agar tetap semangat menjaga dan merawat anaknya dengan cinta kasih.

Wabup menambahkan, kunjungannya sesuai petunjuk bupati sebagai bentuk dukungan terhadap atensi Presiden Joko Widodo terkait penurunan angka stunting. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com