Wabup Humbahas Melayat ke Rumah Duka Pemimpin Umum Harian SIB


409 view
Wabup Humbahas Melayat ke Rumah Duka Pemimpin Umum Harian SIB
Foto: Dok/Oloan
MELAYAT: Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH melayat ke rumah duka Pemimpin Umum Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Ibu Ramlah Br Hutagalung, istri Pendiri Harian SIB Alm DR GM Panggabean, di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sabtu (3/2/2024). 
Humbahas (harianSIB.com)
Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan melayat ke rumah duka Pemimpin Umum Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Ibu Ramlah Br Hutagalung, Sabtu (3/2/2024). Ibu Ramlah Hutagalung merupakan istri dari Pendiri Harian SIB Alm DR GM Panggabean.
Oloan tiba Sabtu malam sekira pukul 19.00 WIB. Kedatangan Wabup Humbahas diterima pihak keluarga di antaranya, Wakil Pemimpin Umum Harian SIB Ir GM Chandra Panggabean dan istri, Pemimpin Redaksi Harian SIB GM Immanuel Panggabean BBA dan istri serta keluarga besar lainnya.
Oloan menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya Ibu Ramlah Hutagalung, istri tercinta DR GM, Panggabean, Pendiri Harian SIB.
“Saya atas nama pribadi dan selaku Wakil Bupati Humbang Hasundutan dan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Ibu Hutagalung,” kata Oloan.
Ia juga mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan Ibu Hutagalung diberikan Tuhan kekuatan dan ketabahan serta dapat menerima kepergiaannya dari tengah-tengah keluarga. Ia pun mendoakan seluruh rangkaian acara hingga pemakaman Ibu Hutagalung berjalan lancar.
Putra tertua Ibu Ramlah Hutagalung, GM Chandra Panggabean, mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada Oloan karena telah datang melayat ibunda mereka.
"Tadi saya sempat berbincang-bincang dengan bapak GM Chandra Panggabean dan GM Immanuel Panggabean. Kami banyak bercerita. Mereka mengenal saya baik dan selalu setia menghadiri kegiatan di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA)," ucap Oloan kepada wartawan usai melayat ke rumah duka.
Sementara itu, ratusan papan bunga ucapan belasungkawa dari para pejabat, pimpinan gereja dan tokoh di Sumut tampak berjejer di rumah duka di Jalan Iskandar Muda No 9 Medan, sepanjang 1 kilometer lebih. Tidak hanya di jalan utama, papan bunga juga tampak di gang-gang Jalan Iskandar Muda.
Di antara ratusan papan bunga yang ada, tampak dari Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, termasuk dari Wabup Humbahas Oloan Paniaran Nababan serta lainnya.
Ibu Ramlah Hutagalung meninggal dunia pada Jumat (2/2/2024), di RS Columbia Asia Medan, Jalan Listrik. Ia sempat dirawat sekitar 10 hari atau sejak 22 Januari 2024, karena penyakit yang dideritanya.
Ibu Ramlah Hutagalung lahir di Sibolga, 3 November 1938. Ia meninggalkan 8 orang anak, 14 cucu dan 4 cicit.
Selain Pemimpin Umum Harian SIB, Ibu Ramlah br Hutagalung juga sebagai Direktur Utama PT Sere Megawati dan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sisingamangaraja XII Tapanuli.
Jenazah Ibu Ramlah Hutagalung rencananya dimakamkan di Taman Memorial GM Panggabean, di Medan, di samping makam DR GM Panggabean. (**)


Penulis
: Koran SIB Frans Simanjuntak
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com