Wabup Sergai Harap Redistribusi Tanah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


267 view
Wabup Sergai Harap Redistribusi Tanah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Foto Dok/Diskominfo Sergai
SAMBUTAN : Wabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan sambutan saat memimpin sidang Panitia Pertimbangan Landreform dalam rangka kegiatan redistribusi tanah yang dilaksanakan di Loby Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Kamis (24/11/2022). 

Sergai (harianSIB.com)

Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai), H Adlin Umar Yusri Tambunan memimpin sidang Panitia Pertimbangan Landreform dalam rangka kegiatan redistribusi tanah, Kamis (24/11/2022) di Loby Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Adlin Tambunan menyampaikan kegiatan program redistribusi tanah di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) tahun 2022 ditargetkan dapat menyerahkan sertifikat sebanyak 1.650 bidang.

“Ke depan harapan kita bersama, dengan adanya kegiatan redistribusi seperti ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemerintahan. Dan disaat yang sama, menjadi katalisator penguatan ekonomi sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sergai, terutama dalam hal mengurangi ketimpangan dalam kepemilikan dan penguasaan tanah yang selama ini menjadi masalah agraria di Indonesia,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Adlin, sesuai dengan tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini, yaitu untuk mengadakan pembagian tanah dengan memberikan dasar kepemilikan tanah.

Kemudian, memberi kepastian hukum hak atas tanah kepada subjek, dan memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi subjek redistribusi tanah.

“Saya berharap kepada seluruh panitia pertimbangan landreform, dapat melaksanakan sidang ini dengan baik dan menghasilkan kesimpulan demi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sergai,” harapnya.

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com