Wali Kota Awali Tanam Perdana Padi di Binjai


88 view
Wali Kota Awali Tanam Perdana Padi di Binjai
Internet
Wali Kota Binjai Amir Hamzah tanam padi bersama kelompok tani Harapan.
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP awali penanaman perdana padi di Jalan Luku Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara. Sabtu (12/6). Tanam padi dilakukan di lahan yang dikelola Kelompok Tani Harapan dengan luas total mencapai 40 hektare dan jumlah anggota 60 orang.

Tanpa rasa canggung Amir Hamzah langsung melepas sepatu dan terjun ke sawah bergabung dengan para petani untuk melakukan tanam padi. Raut wajahnya nampak sumringah. Terlihat jelas Amir merasa bahagia bisa berbaur dengan warga.

Menurut Amir Hamzah, banyak bahan pangan di Kota Binjai yang produksinya sudah surplus . Dia berharap melimpahnya pangan di Kota Binjai harus diiringi dengan meningkatnya kesejahteraan petani.

"Jikalau ada keluhan tolong sampaikan ke saya, yang terpenting sasaran kita bisa tercapai bersama membangun kota ini,” ucapnya.

Amir Hamzah pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk para petani yang menurutnya semua petani adalah pahlawan bagi ketahanan pangan, khususnya di Kota Binjai.

"Jadikan Binjai kota yang mandiri, yang bisa menghasilkan dan mendistribusikan pangan untuk kota lain. Jadi Binjai tidak bergantung dari luar kota,” harapnya.

Turut mendampinginya Kadis Ketapang Agustawan Karnajaya, Kadis PUPR Elvi Kristina, perwakilan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan Sudiwan Situmorang , Camat Binjai Utara Adri Rivanto dan lurah Cengkeh Turi Darmawan Ginting. (A06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com