Warga Antusias Sambut Rencana Wali Kota Beton Jalan Bunga Asoka Medan


101 view
Warga Antusias Sambut Rencana Wali Kota Beton Jalan Bunga Asoka Medan
Foto : Dok/Diskominfo Medan
TINJAU LOKASI : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (paling kanan) meninjau kondisi Jalan Bunga Asoka, beberapa waktu lalu.
Medan (SIB)
Warga Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang menyambut baik rencana Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang menjadikan jalan rusak di daerah tersebut sebagai prioritas untuk segera diperbaiki. Selain rusak, kondisi Jalan Asoka diketahui cukup memprihatinkan dengan adanya sejumlah lubang yang mengurangi kenyamanan dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Kepada SIB di Jalan Bunga Asoka Medan, Jumat (23/7), warga Sulamin yang mengaku sudah 36 tahun tinggal di daerah itu mengatakan, kondisi jalan rusak parah akibat sering dilalui truk bermuatan berat. Tak hanya lubang jalan yang dianggap membahayakan pengendara, debu jalan juga diakui sangat mengganggu dan dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit.

"Kami sangat antusias menyambut rencana wali kota yang akan memperbaiki kondisi jalan ini dengan aspal beton, ketika Beliau meninjau lokasi ini beberapa waktu lalu. Selama ini, kami sangat menantikan pemerintah melirik dan memperbaiki jalan ini, karena sudah sangat mengganggu. Tak hanya menjadikan lokasi ini rawan kecelakaan, tapi debu jalannya juga sangat mengganggu kesehatan," katanya.

Setelah dibeton nantinya, harapnya, Jalan Bunga Asoka dapat lebih kokoh menahan beban kendaraan berat yang kerap melintas. Selain itu, akunya, dibetonnya Jalan Bunga Asoka akan menambah kenyamanan bagi pengendara dan warga sekitar.

“Diketahui, perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Medan. Selain bentuk pelayanan kepada warga, perbaikan infrastruktur ini juga menjadi bagian dari keinginan Bobby menghilangkan predikat Medan sebagai kota sejuta lubang. Hal itu diakui Bobby saat meninjau dan melihat kondisi Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, menindaklanjuti laporan warga, beberapa waktu lalu,” katanya.

Penghubung antara Jalan Bunga Raya dengan Jalan Gagak Hitam itu diketahui kerap menjadi jalan alternatif lintasan kendaraan bermuatan berat, yang tonasenya tidak sesuai dengan kapasitas Jalan Bunga Asoka. Saat itu, Bobby langsung memerintahkan Dinas PU Kota Medan melakukan perbaikan dengan cara dibeton, agar nantinya Jalan Bunga Asoka mampu menahan lintasan kendaraan berat sampai 8 ton.

"Kita targetkan perbaikan seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemko Medan dapat diselesaikan dalam dua tahun, tanpa mengesampingkan kualitas. Jalan Bunga Asoka akan dibeton di bulan Agustus, agar mampu menahan kendaraan bermuatan berat yang melintas. Hal ini untuk mengantisipasi rusaknya jalan karena sering dilintasi kendaraan berat," tegasnya. (Rel, A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com