Warga Desa Gongsol di Karo Terima BLT DD tahap I, II dan III


105 view
Warga Desa Gongsol di Karo Terima BLT DD tahap I, II dan III
(Foto: SIB/Dok Surbakti)
SERAHKAN : Kades Gongsol Syahmidun saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) di Balai Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jumat (10/9). 
Karo (SIB)
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Balai Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jumat (10/9) merupakan penyaluran tahap I, II dan III pada tahun 2021 atau periode bulan Juni, Juli dan Agustus 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD pada Tahun 2021 di Desa Gongsol, berjumlah 126 KPM sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang tersebar di desa tersebut.

Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I , II dan III, sebesar Rp 300 000/bulan atau Rp 900.000/KPM. Penyaluran BLT DD dihadiri Kepala Desa Gongsol Syahmidun, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali, Bhabinkamtimas Polsek Simpang Empat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas beserta BPD dan warga penerima BLT.

Kepala Desa Gongsol Syahmidun mengatakan kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I, II dan III Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT DD tahap I, II dan III yang diterima pada bulan September 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap BTL yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan DD untuk Desa Gongsol sejumlah Rp 113.400.000. Dan ini sebagian besar digunakan untuk pemberian BLT warga Desa Gongsol yang terdampak karena Covid-19," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Desa Gongsol untuk tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. (BR2/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com