Terkait Rencana Belajar Tatap Muka

Anggota DPRD Medan Minta Wali Kota Prioritaskan Vaksinasi Guru


139 view
Foto Dok
Janses Simbolon
Medan (SIB)
Anggota Komisi II DPRD Medan Janses Simbolon meminta Wali Kota Medan untuk memperhatikan para guru dan pengajar di sekolah baik di negeri maupun swasta untuk sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi.

“Apalagi ada wacana rencana belajar tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022 seperti yang digulirkan Kementerian Pendidikan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/4).

“Kita menganjurkan guru menjadi prioritas utama untuk divaksin," sebutnya. Selain petugas medis dan pekerja sosial, guru juga harus sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi.

Disebutkan politisi Hanura itu, para guru akan menghadapi anak-anak yang sangat rentan dengan terpapar Covid-19.

Seperti diketahui, sejumlah guru dan tenaga pengajar di Kota Medan mempertanyakan soal vaksinasi bagi mereka. Mereka sangat berharap vaksinasi segera dilakukan agar imunitas bisa terbangun selama dua bulan ke depan.

Ditambahkannya, petugas atau pekerja yang kemungkinan akan sering berhadapan dengan orang banyak, harus menjadi perhatian pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi. Sebab mereka yang rentan terkena atau menularkan kepada orang lain. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com