Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Anggota DPRD SU Dorong Pemko Medan Pacu Pembangunan Kolam Retensi Atasi Banjir Medan

Redaksi - Kamis, 16 Maret 2023 15:15 WIB
262 view
Anggota DPRD SU Dorong Pemko Medan Pacu  Pembangunan Kolam Retensi Atasi Banjir Medan
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Aspirasi: Anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih sedang menerima aspirasi masyarakat Kota Medan, saat melakukan kegiatan

Anggota DPRD Sumut Dapil Kota Medan Meryl Rouli Saragih mendorong Pemko Medan untuk terus memacu pembangunan kolam retensi untuk mengatasi banjir Kota Medan, agar masyarakat tidak lagi menjadi langganan banjir setiap hujan turun.

"Kita mengetahui, Pemko Medan dibawah kendali Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini sedang giat-giatnya membangun kolam retensi untuk mengatasi banjir Medan. Kita berharap pembangunannya terus dipacu, untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman banjir," ujar Meryl Rouli Saragih kepada wartawan, Kamis (16/3/2023) di DPRD Sumut seusai melakukan kegiatan reses di Kota Medan sejak 2-11 Maret.

Meryl yakin, terobosan yang dilakukan Pemko Medan dengan melakukan koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) untuk membenahi sejumlah sungai yang membelah Kota Medan, akan berhasil mengatasi banjir di Medan yang sejak puluhan tahun terus terjadi.

"Di tahun 2023 ini, ada dua lokasi yang akan dibangun kolam retensi yakni di KampusUSU dan Jalan Harmonika Baru, Kecamatan Medan Selayang. Kehadiran kolam retensi ini nantinya dapat meminimalisir terjadinya banjir," katanya.
Sigap

Srikandi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kesigapan Wali Kota Medan bersama seluruh perangkatnya, mulai dari Kepling, lurah dan camat yang sangat tanggap atas keluhan masyarakatnya.

"Ketika saya melakukan kegiatan reses di 10 kelurahan di Kota Medan yang dihadiri langsung oleh camat, lurah dan perwakilan, Kepling serta OPD terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketenagakerjaan serta BPJS Kesehatan, sebagian besar permasalahan yang disampaikan warga, langsung ditindaklanjuti," katanya.

Meryl mencontohkan, ketika rakyat mengeluhkan kondisi lampu jalan yang mati, petugas kebersihan lingkungan, pengurusan administrasi kecamatan, pembangunan drainase dan perbaikan jalan, dengan sigap ditindaklanjuti pihak kecamatan.[br]


Politisi muda dan vokal ini mengaku bangga atas berbagai terobosan yang dilakukan menantu Presiden Jokowi tersebut, yakni Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) yang membebaskan warga Kota Medan dari biaya berobat.

“Cukup bawa KTP Medan, masyarakat akan mendapatkan perobatan gratis di seluruh Rumah Sakit Medan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," ujar Meryl.

Selain itu, katanya, Pemko Medan juga memiliki aplikasi dan website siduta yang merupakan platform pengembangan karier yang dapat digunakan untuk meningkatkan skill, kompetensi serta menjadi tempat bagi seluruh angkatan kerja, pemerintah, dan perusahaan, untuk saling terhubung dan menemukan kebutuhan mereka secara profesional.(A4).



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Medan Ambil Alih Pengelolaan Pasar Petisah II
Pengemudi Ojol Pertanyakan Jukir yang Masih Mengutip Uang Parkir
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
PT Telkom Siap Dukung Medan Bangun SJUT Tertibkan Kabel Semrawut
Rusak Parah, Warga Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Purwosari Gang Baru
komentar
beritaTerbaru