Diguyur Hujan dan Drainase Buruk, Jalan Teri Tebingtinggi Tergenang Air


330 view
Diguyur Hujan dan Drainase Buruk, Jalan Teri Tebingtinggi Tergenang Air
Foto SIB/Japet Arki Bangun
TERGENANG: Terlihat Jalan Teri yang tergenang air akibat diguyur hujan dan drainase yang diduga tidak berfungsi, Selasa (10/11). 

Tebingtinggi (SIB)

Hujan deras menguyur Kota Tebingtinggi selama satu jam tiga puluh menit, Selasa (10/11) pagi, beberapa ruas jalan seperti di Jalan Teri, Jalan Pattimura dan Jalan Sudirman tergenang air. Hal ini diduga akibat drainase buruk sehingga air tidak lancar mengalir.

Pantauan SIB di lapangan, setelah hujan reda, air masih tergenang di badan jalan membuat pengguna jalan, khususnya pengendara sepedamotor terkena percikan air saat mobil melintas. Genangan air di badan jalan diduga akibat drainase tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Salah seorang pengguna jalan saat melintas di Jalan Teri, yang mengaku bernama Hasan kepada SIB mengatakan, kondisi jalan ini sudah menjadi langganan tergenang air jika hujan turun.

"Tergenangnya air di jalan ini sudah sering, setiap hujan pasti tergenang jadi tidak perlu lagi heran," ucapnya.

Menurutnya, Jalan Teri ini merupakan jalan inti Kota Tebingtinggi tapi kerap meresahkan jika hujan turun. Tapi sangat disayangkan belum ada upaya yang dilakukan dinas terkait terhadap kondisi ini.

"Dinas terkait haruslah memperhatikan permasalahannya, jika drainase tidak berfungsi ya segeralah diperbaiki," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kawal, genangan air yang diduga drainase buruk harus dapat diperbaiki. Mengingat lokasi genangan air di Jalan Teri padat lalulintas.

"Jalan Teri kategori lalulintas padat, jadi segera dicarikan solusi biar tidak tergenang dan tidak menimbulkan keresahan lagi bagi pengguna jalan," katanya. (T02/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com