Komisi A DPRD SU Apresiasi Kinerja Poldasu Ciptakan Rasa Aman Saat Perayaan Paskah

* Perlu Diwaspadai, Sejak Dulu Sumut Merupakan Target Teroris

143 view
Foto Dok
DR Jonius Taripar P Hutabarat
Medan (SIB)
Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Dr Jonius Taripar P Hutabarat mengapresiasi kinerja Poldasu dan jajarannya yang telah berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan rangkaian ibadah Paskah di Sumut.

"Berkat kerjasama aparat kepolisian, TNI, tokoh agama, pemuda, Ormas dan berbagai elemen masyarakat di daerah ini, perayaan Paskah berlangsung aman dan damai. Mari kita tetap mendukung kinerja aparat kepolisian dalam menciptakan situasi kondusif di daerah ini," ujar Jonius Taripar P Hutabarat kepada wartawan, Senin (5/4) di DPRD Sumut.

Berdasarkan pengakuan masyarakat, khususnya umat Kristen kepada Jonius Taripar, mereka merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah, dengan kehadiran personil Polri-TNI melaksanakan tugas pengamanan sejak Kamis malam hingga Minggu.

"Kita juga berharap kepada Pak Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak agar tetap menekankan kepada jajarannya untuk melakukan patroli keamanan setiap harinya bagi masyarakat, agar situasi kondusif di daerah ini tetap terjaga," ujar mantan Kapolres Taput ini.

Namun Taripar yang juga politisi Partai Perindo ini tidak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat, tetap mewaspadai masuknya orang tidak dikenal di lingkungan masing-masing, karena sejak dulu Sumut yang merupakan daerah heterogen merupakan target teroris melakukan aksinya.

"Mari awasi secara ketat lingkungan sekitar kita, jangan sampai pelaku teroris menjalar dan melakukan aksinya di kota yang kita cintai ini," ujar Jonius sembari menambahkan, jika ada orang yang mencurigakan segera lapor ke aparat pemerintah setempat.

Pada kesempatan itu, anggota dewan Dapil Taput ini juga memuji gebrakan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang mengajak tokoh masyarakat bersama Forkopimda Sumut untuk membagi-bagikan masker dan handsanitizer ke sejumlah pasar tradisional di Medan.

"Gebrakan Pak Kapoldasu ini wajib kita dukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. Mari kita tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) demi kesehatan kita bersama," tandas Jonius Taripar.(A04/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com