Pemuda Batak Bersatu Unjuk Rasa ke DPRD SU Tuntut Bersihkan Miras dan Narkoba di Sumut


426 view
Pemuda Batak Bersatu Unjuk Rasa ke DPRD SU Tuntut Bersihkan Miras dan Narkoba di Sumut
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Narkoba: Massa Pemuda Batak Bersatu (PBB) unjuk rasa ke depan gedung DPRD Sumut, Kamis (2/3/2023) menuntut aparat penegak hukum dan lembaga legislatif  bersama-sama membersihkan minuman keras (Miras) dan narkoba yang peredarannya semakin "mengerikan" di Sumut.

Medan (harianSIB.com)

Massa Pemuda Batak Bersatu (PBB) unjuk rasa ke depan gedung DPRD Sumut, Kamis (2/3/2023) menuntut aparat penegak hukum dan lembaga legislatif untuk bersama-sama membersihkan minuman keras (Miras) dan narkoba yang peredarannya semakin "mengerikan" di Sumut.

"Kita melihat sejumlah kasus narkoba beberapa tahun terakhir ini semakin mengerikan. Bahkan kasus-kasus peredaran gelap barang haram tersebut sudah lama memasuki wilayah Indonesia, sehingga banyak generasi kita sudah hancur akibat kecanduan narkoba," tandas juru bicara PBB dalam orasinya.

Penyalahgunaan barang penghancur masa depan bangsa ini tidak hanya "menjerat" kaum dewasa, tapi sudah meracuni para anak-anak sekolah dan pemuda penerus bangsa, sehingga sudah saatnya seluruh elemen masyarakat menjadikan narkoba ini sebagai musuh bersama bangsa.

Namun yang paling miris, tambah massa PBB, peredaran narkoba tersebut diduga melibatkan oknum aparat sehingga dibutuhkan dukungan dari lembaga legislatif, agar Polda Sumut tidak ragu-ragu menindak tegas oknum yang diduga ikut terlibat.

"Kami minta DPRD Sumut mendukung Pak Kapolda Sumut untuk melakukan pemeriksaan test urine bagi seluruh personil kepolisian di wilayah hukum Polda Sumut, demi terciptanya Polri presisi yang bersih dari pengaruh narkoba," ujar pengunjuk rasa.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com