Pengurus Wartawan Unit DPRD Medan Dikukuhkan, Said Ilham Assegaf Ketua


90 view
Foto SIB/Dok Pengurus Wartawan Unit DPRD Medan
FOTO BERSAMA: Ketua DPRD Medan Hasyim SE, foto bersama pengurus wartawan unit DPRD Medan usai pengukuhan, Senin (5/4) di hotel Madani, Medan.
Medan (SIB)
Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengukuhkan pengurus wartawan unit DPRD Medan, Senin (5/4) di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Medan. Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK oleh Hasyim diterima Ketua Said Ilham Assegaf (INewsTV) didampingi Sekretaris Horas Pasaribu (Hr SIB), Bendahara Irwan Manalu, wakil ketua Hasrat Muslim Sembiring, Budiyanto SH, Bambang Sri Kurniawan dan unsur pengurus lainnya.

Hasyim berharap, pengurus baru bisa meneruskan apa yang sudah dibuat pengurus sebelumnya yang dipimpin M Jul Ardi Harahap (almarhum). Dia menilai selama ini sinergi dan kordinasi dengan anggota DPRD Medan sudah berjalan dengan baik dan diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini, wartawan adalah mitra kerja strategis DPRD Medan yang selama ini telah memberikan masukan sehingga para dewan mengetahui informasi yang sangat berharga di tengah masyarakat. “Wartawan juga kami anggap sebagai penyambung lidah masyarakat kepada eksekutif, bukan hanya anggota dewan sebagai penyambung lidah rakyat,” kata Hasyim.

Aspirasi masyarakat bisa tersampaikan kepada legislatif dan eksekutif melalui wartawan lewat pemberitaan, sehingga kami anggap wartawan adalah mitra strategis. Kita harapkan kita bisa terus bersinergi supaya apa yang sudah berlangsung dengan baik bisa ditingkatkan, tuturnya.

Hasyim yakin. di bawah kepemimpinan Said Ilham Assegaf selaku Kordinator Unit DPRD Medan mampu menciptakan suasana kekompakan dan kekondusifan antar wartawan bisa saling berkolaborasi dengan Dewan. "Alangkah bagusnya lagi, bila Kordinator Unit DPRD Medan yang ada 2 kelompok di DPRD bisa bersatu. Itupun tergantung kepada teman-teman di DPRD Medan" ujarnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan doa oleh Zainul Arifin dan laporan dari ketua panitia Budiyanto SH. Kemudian pembacaan susunan pengurus oleh Seketaris Horas Pasaribu. Acara dipandu oleh Suparman. Budiyanto melaporkan, rangkaian sebelum pelantikan adalah memberi bantuan sembako kepada sejumlah panti asuhan Islam dan Kristen dan ziarah ke makam almarhum M Zul Ardi Harahap S.Psi, Ketua wartawan unit DPRD Medan sebelumnya.

Tampak hadir, mantan ketua periode sebelumnya seperti Ruslan, Susilo. Hadir juga para penasehat seperti Amril Koto, Suwarno,Pangihutan Rumapea dan Zul Taufik. (A8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com