Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Polres Belawan Tes Urine ABK KMP Kelud dan Sopir Bus

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 15:37 WIB
430 view
Polres Belawan Tes Urine ABK KMP Kelud dan Sopir Bus
Foto dok/Polres Belawan
Tes Urine : Polres Pelabuhan Belawan melakukan tes urine terhadap ABK KMP Kelud dan pengemudi bus di Pelabuhan Belawan, Sabtu sore (7/4/2024).
Belawan (harianSIB.com)

Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengancam keselamatan penumpang, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan tes urine terhadap para awak KMP Kelud dan sopir bus Damri di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melalui Kasat Narkoba, AKP Abdi Harahap SH kepada wartawan, Minggu (7/4/2024) mengatakan, pemeriksaan urine tersebut bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024, dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan serta memastikan keamanan para pemudik yang menggunakan transportasi umum, baik kapal laut maupun Bus Damri yang beroperasi di Pelabuhan Belawan.

"Dari sembilan orang awak kapal Kelud dan lima supir bus yang diperiksa, hasilnya menunjukkan bahwa seluruhnya negatif menggunakan narkoba," ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Disebutkannya, kegiatan pemeriksaan urine merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keselamatan dan ketertiban selama masa arus mudik Idul Fitri.

Diharapkan, dengan pemeriksaan urine terhadap ABK dan pengemudi bus itu, dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan transportasi yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik atau pengguna jasa transportasi umum selama periode arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini.(**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
AKP Ismail Kasat Narkoba dan AKP Edward Kasat Lantas Polres Belawan yang Baru
Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Belawan Gelar Penyuluhan di SMA  Nurani
Police Goes to School, Polres Belawan Imbau Siswa SMAN 16 Medan Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Hindari Narkoba
Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Polres Belawan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas
Police Goes to School, Polres Belawan Bagikan Helm kepada Murid dan Guru
Polres Simalungun Tes Urine Sopir-sopir Bus, Ini Hasilnya
komentar
beritaTerbaru