Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Kakanwil Kemenag Terima Kunjungan BKKBN Sumut

Redaksi - Jumat, 16 Februari 2024 14:27 WIB
148 view
Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Kakanwil Kemenag Terima Kunjungan BKKBN Sumut
(Foto : Dok/Humas Kanwil Kemenagsu)
TERIMA  : Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi SAg MM (keempat kanan) menerima kunjungan  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara terkait Program ketahanan keluarga dan percepatan penu
Medan (SIB)
Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi SAg MM menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara terkait Program ketahanan keluarga dan percepatan penurunan stunting, Kamis (15/2).
Kakanwil mengatakan kunjungan ini sebagai upaya sinergintas dan kolaborasi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara.
Perwakilan dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Syamsu Rizal Lubis SH SSos MH menyampaikan perlunya perjanjian kerjasama bersama Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara, agar bisa teraplikasi dengan baik untuk mewujudkan masyarakat yang terbebas dari stunting.
Upaya Peningkatan pengetahuan Gen Z terkait tentang percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara, maka Kepala Kanwil Kemenag Sumut akan bekerjasama dengan Kepala Kantor Kemenag tingkat Kab/Kota, Kepala KUA, Penyuluh, dan Kepala-kepala Madrasah untuk mengedukasi remaja dalam pencegahan stunting terutama pada remaja yang berumur 15-19 tahun yang hampir 130 ribu remaja terpapar kurang gizi dan anemia di sumatera utara.
Kakanwil berharap kedepannya perjanjian kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua.
“Saya apresiasi terhadap kunjungan ini dan mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh BKKBN Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan percepatan penurunan stunting dengan tugas dan fungsi saya sebagai Kakanwil” pungkasnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hj Ellya Rosa dan Kaban Litbang Ikuti Rakernas Percepatan Penurunan Stunting di Labuhanbatu
Wabup Karo Hadiri Rakerda “Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting”
Wabup Humbahas Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2024
Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Tahun Ini Pemprov Sumut Anggarkan Rp370 M
Pemkab Simalungun Gelar Rapat Percepatan Penurunan Stunting
Pemko Tanjungbalai Libatkan Semua Sektor Tekan Percepatan Penurunan Stunting
komentar
beritaTerbaru