Kades Sayangkan Presiden Jokowi Batal ke Sonomartani


517 view
Kades Sayangkan Presiden Jokowi Batal ke Sonomartani
Foto: Dok/Dinas Kominfo Labura
PERHATIKAN JALAN RUSAK:  Presiden Jokowi memperhatikan jalan kabupaten yang rusak di Desa Sialangtaji dan tidak jadi melanjutkan perjalanan ke Desa Sonomartani, Rabu (17/5/2023). 

Aekkanopan (harianSIB.com)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), awalnya diinformasikan berkunjung ke Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Rabu (17/5/2023) pagi.

Di desa itu, Presiden dan rombongan akan meninjau jalan yang rusak dan berlubang sepanjang sekira 300 meter, tepatnya di Dusun Karya Sari atau Dusun Paritalam.

Beberapa waktu setelah Presiden tiba di Alun-alun Kota Aekkanopan, Rabu pagi, Presiden dan rombongan, termasuk Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, bergerak menuju arah Paritalam, Desa Sonomartani.

Setibanya di jalan rusak di Desa Sialangtaji, Kecamatan Kualuh Selatan, Presiden dan rombongan berhenti dan tidak jadi melanjutkan perjalanan ke Paritalam yang jaraknya beberapa kilometer lagi.

Kades Sonomartani, Safrudin, menyayangkan Presiden tidak sampai ke Sonomartani. Padahal, warga dan pelajar telah menunggu dari pagi hari.

Warga, termasuk pelajar, kata Safrudin, berharap sekali bisa bertemu dengan Presiden, bercerita dengan Presiden pada saat hari jadi ke-50 Desa Sonomartani yang tahun ini berusia 50 tahun.

Kendati Presiden tidak jadi ke Sonomartani, katanya, warga juga terobati dan bersyukur karena Presiden menyebutkan, bulan Juli mendatang, akan memulai memperbaiki jalan sepanjang 30 kilometer arah ke Kualuhleidong. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com