Petinju Sumut Chantika dan Zahra Sumbang Emas di Pra Popnas 2022


1.481 view
Petinju Sumut Chantika dan Zahra Sumbang Emas di Pra Popnas 2022
Foto Dok/Kontingen Sumut
SUMBANG EMAS: Petinju Sumut Nona Baby Chantika (kiri) dan Zahra Khairunnisa menambah dua medali emas di Pra Popnas 2022 di Hall B Gelanggang Mahasiswa Soemantri  Brojonegoro, Kuningan,  Jakarta, Minggu(27/11/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Kontingen Sumatera Utara menambah dua medali emas dari cabang olahraga tinju pada hari kelima Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 zona I di Jakarta. Emas tersebut disumbangkan petinju Nona Baby Chantika di kelas 57 kg putri dan Zahra Khairunnisa di kelas 63,5 putri.

Pada partai final yang digelar di Hall B Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu(27/11/2022), Nona Baby Chantika menaklukkan petinju Jambi Miftah Firlialiandany dengan kemenangan RSC pada ronde pertama.

Sementara Zahra Khairunnisa, penyumbang emas kedua Sumut yang turun di kelas 63,5 putri di partai final juga menang RSC dari lawannya Ayu Innes petinju asal Riau. Pelajar SMA 4 Binjai ini beberapa kali berhasil mendaratkan pukulan telak di wajah lawannya sebelum memenangkan laga di ronde kedua.

Sumut masih berpotensi menambah emas dari tinju, mengingat masih ada tiga lagi petinju Sumut yang akan tampil di partai final yang digelar Selasa (29/11/2022). Ketiganya adalah yakni Christian Simanjuntak (75 kg putra ), Julian Isra Sihotang (71 kg putra) dan Rizki Sandi Wardana (54 kg putra)

Pimpinan kontingen Pra Popnas Sumut yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Josua Sinurat mengatakan, tambahan dua emas dari tinju diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya yang masih berjuang untuk mendapatkan medali.

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Utara semoga atlet kita dapat terus mendulang medali. Perjuangan masih panjang, masih ada dua hari lagi untuk kita menyembah pundi pundi medali," katanya. (R17)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com