Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Prihatin PSMS Susah Menang, Witya Pusen: Semoga Tidak Degradasi

Redaksi - Kamis, 26 Oktober 2023 16:55 WIB
1.830 view
Prihatin PSMS Susah Menang, Witya Pusen: Semoga Tidak Degradasi
Foto: Ist/harianSIB.com
Witya Pusen
Medan (SIB)
Hasil kurang baik didapat PSMS Medan selama putaran pertama Liga 2 2023/2024. Dari enam laga yang dilakoni, hanya sekali kemenangan diraih. Sisanya berakhir seri.

Meski tanpa kalah, posisi PSMS saat ini tertahan di peringkat empat klasemen sementara Grup 1 dengan 8 poin. PSMS tertinggal 6 poin dari Persiraja di tempat teratas.

Kondisi PSMS tersebut mendapat perhatian khusus dari insan sepak bola Kota Medan. Salah satunya dari Ketua Pengurus Mantan PSMS, Witya Pusen. Dia mengaku prihatin melihat apa yang dialami klub yang pernah dia bela mulai 1989 tersebut.

"Untuk memenangkan pertandingan saja sangat sulit, apalagi main dikandang sendiri. PSMS kelihatan sangat sulit untuk memenangkannya, karena tidak mempunyai pola dan strategi bermain. Para pemain seperti memainkan perannya masing-masing bukan sebagai tim," ungkap Witya Pusen di Medan, Rabu (25/10).

Witya Pusen memang bukan orang sembarangan mengkritisi PSMS. Semasa aktif bermain bola, dia sudah jadi bagian inti Tim PSMS saat usianya baru 20 tahun tahun 1989 (semi final Divisi Utama). Bahkan Witya menjadi bagian penting PSMS saat final Divisi Utama (saat ini Liga 1) melawan PSM tahun 1992. Meski pada akhirnya PSMS takluk kala itu.

Amatan dia, PSMS saat ini tidak punya materi pemain yang mumpuni. Jadi target untuk promosi ke Liga 1 dia akui masih sebatas mimpi. "Karena dengan kondisi PSMS saat ini dengan materi yang ada, sudah dipastikan kalau PSMS tidak akan mampu bersaing di Liga 2. Kita doakan semoga saja tidak degradasi," ujarnya lagi.

Dia pun meminta pada pengurus PSMS saat ini untuk berbenah, dan bukan hanya menyalahkan pelatih lalu menggantinya. "Kalau serius, datangkan pelatih dan pemain berkualitas," terangnya lagi.

Satu pertanyaan kini muncul bagi Witya Pusen. Apa keuangan PSMS saat ini aman untuk mendatangkan pemain? "Sekarang saatnya manajemen PSMS sampaikan ke publik, apakah masih mampu mengurus PSMS dengan dengan keuangan yang ada dan mampu mengantarkan PSMS naik ke Liga 1? Atau tidak mampu dan hanya sekedar ikut Liga 2, sehingga publik tahu kondisinya," mintanya.

"Kalau tidak mampu, kami sarankan cari investor yang mau menjadi sponsor untuk PSMS atau serahkan PSMS kepada orang-orang yang lebih mampu dalam hal keuangan, sehingga mampu mengangkat kembali PSMS promosi ke Liga 1," tambahnya.

Witya Pusen yang mewakili Mantan PSMS ini berharap, perbaikan tim secepatnya dilakukan. "Agar PSMS bisa berprestasi kembali seperti di masa lalu yaitu menjadi klub yang disegani di kancah nasional," tutupnya. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kalah dari PSIM, PSMS Berhentikan Pelatih Miftahudin Mukson
Jelang Lawan Semen Padang, PSMS Ditinggal Pelatih Ridwan Saragih
Gol Debut Souza Hindari PSMS dari Kekalahan, Ditahan Persiraja 1-1
Mantan PSMS Kecewa Pusen Dijegal
PSMS Masih Mencari Amunisi Baru, Uji Coba Kedua Puaskan Pelatih
Eks Pelatih PSMS Suimin Diharja Meninggal Dunia
komentar
beritaTerbaru