Sabtu, 20 Juli 2024

Pesan Penting Sri Mulyani buat Prabowo Presiden Terpilih

Redaksi - Sabtu, 22 Juni 2024 11:11 WIB
640 view
Jakarta (SIB)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada pemerintah selanjutnya yang akan dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto. Sri Mulyani meminta APBN dikelola hati-hati.


Termasuk komitmen defisit maksimal 3% tetap harus dijaga, serta menjaga rasio utang terhadap PDB untuk dalam ambang batas aman.


"Pesannya adalah APBN tetap dijaga secara hati-hati karena ini adalah instrumen penting bagi pemerintahan siapa saja ke depan juga, dan juga dari sisi sustainabilitas dan komitmen defisit untuk dijaga di level 3% dengan debt GDP ratio tetap di jaga pada level affordable dan prudent," ujar Sri Mulyani usai melakukan rapat internal di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Baca Juga:

Menurut Sri Mulyani pengelolaan APBN yang hati-hati dapat menjadi pondasi stabilitas pemerintahan baru, dan hal ini juga telah dikomunikasikan dengan tim Presiden terpilih, Prabowo Subianto.


"Ini bisa menjadi pondasi stabilitas pemerintahan baru, ini akan terus kita komunikasikan," kata mantan petinggi Bank Dunia itu.

Baca Juga:

Bendahara Umum Negara ini menambahkan terus berkoordinasi dengan pihak Prabowo agar semua aspek APBN dikelola transparan dan hati-hati.


"Jadi kita kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah akan datang supaya mereka bisa melihat seluruh aspek dari APBN yang dikelola transparan hati-hati untuk menjadi instrumen yang bisa digunakan secara sustainable pemerintahan baru," pungkas Sri Mulyani. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Utang Jatuh Tempo RI Rp 800 T di 2025, Ini Penjelasan Sri Mulyani
Prabowo Mengaku Didukung Jokowi Maju Pilpres
Pembantu Presiden Harus Mampu Kerja 1x24 Jam 365 Hari
Menkeu Ajak Generasi Muda Siapkan RI Lebih Baik pada 2045
Menkeu: Ekonomi Global Tertekan, Pasti Imbas ke Indonesia
Sinyal Resesi Global Semakin Kuat, Bakal Ada “Badai” 5C
komentar
beritaTerbaru