Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Usai Nyoblos, Heru Budi Pesan Warga DKI Jaga Kerukunan

Redaksi - Kamis, 15 Februari 2024 11:00 WIB
177 view
Usai Nyoblos, Heru Budi Pesan Warga DKI Jaga Kerukunan
Foto: ANTARA/Siti Nurhaliza/aa
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono 
Jakarta (SIB)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah menggunakan hak pilih di TPS 055 Duren Sawit, Jakarta Timur. Heru nyoblos bersama istrinya, Mirdiyanti Budi Hartono.

"Hari ini saya didampingi Wali Kota Jakarta Timur, lurah, camat, RT, RW, dan tokoh masyarakat, datang ke TPS 055 ini. Tadi saya sudah menjalankan tugas sebagai warga negara, sudah mencoblos untuk bisa mengikuti Pemilihan Umum 2024. Memang tempat ini, sejak tahun 1992 sampai hari ini, sudah dijadikan TPS 054 dan 055 bagi warga sekitar di sini," kata Heru Budi di TPS 055 Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2).

Setelah menggunakan hak pilih, Heru mengimbau seluruh warga Jakarta agar dapat tetap menjaga kerukunan dan persatuan selama masa penghitungan suara hingga kontestasi selesai. Heru mengatakan, meskipun beda pilihan, tetap satu bangsa dan satu Tanah Air.

"Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Setelah mencoblos sesuai hak-haknya, mari kita mendoakan dan mencintai NKRI agar warganya tetap bisa rukun kembali, walaupun memilih yang berbeda. Karena, kita satu bangsa dan satu Tanah Air. Itu yang harus kita junjung tinggi," ujarnya.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu juga mengimbau seluruh pihak untuk menjaga jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Heru mengajak semua pihak menghadapi Pemilu 2024 dengan senyuman agar suasana kondusif dapat terjaga dengan baik.

"Di Jakarta, kita hadapi pesta demokrasi dengan senyum. Tentunya wajar dalam pesta demokrasi terdapat perbedaan pilihan. Tetapi sekali lagi, mari kita menjaga keamanan dan kerukunan warga Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2024," terangnya.

Secara khusus, ia menitipkan pesan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) agar tetap menjaga stamina dan kesehatan fisik dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Terkait adanya sejumlah TPS yang tergenang akibat hujan deras, ia menegaskan telah melakukan pemantauan sejak dini hari dan memerintahkan TPS yang tergenang agar segera dipindahkan ke lokasi yang aman, nyaman, dan mudah diakses warga.

"(Terkait genangan) sudah saya monitor. Saya sudah minta TPS tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman, proses pemindahannya cepat, sehingga warga nyaman saat mencoblos kertas suara," ucapnya. (detikcom/c)




SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemilu Paling Ekstrem di India, Nyoblos saat Suhu Panas 40 Celsius
Kemendagri: Agar Data Kependudukan Tertib
PDIP Pertanyakan Penonaktifan NIK KTP DKI Jelang Pilgub 2024
Perkuat Kerukunan Beragama, Bupati Yusuf Siregar Halal Bihalal dengan Tokoh Agama
Heru Budi Ancam Potong Tukin Pegawai Bolos Hari Pertama Kerja Usai Libur
Pemprov DKI Imbau Warga Tak Bawa Kerabat ke Jakarta
komentar
beritaTerbaru