Minggu, 05 Mei 2024
* Semarakkan HUT Ke-76 Bhayangkara

Kapolres Sergai Bersama SMSI Dan PPMP Tanam Pohon di Bantaran Sungai Seirampah

Redaksi - Selasa, 28 Juni 2022 18:18 WIB
365 view
Kapolres Sergai Bersama SMSI Dan PPMP Tanam Pohon di Bantaran Sungai Seirampah
Foto Dok/Humas Polres Sergai
FOTO BERSAMA : Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud bersama Asisten I Setdakab Sergai Hj Nina Deliana Hutabarat dan Ketua SMSI Sergai Zuhari beserta jajaran, foto bersama pada kegiatan penanaman pohon tabebuya di bantaran Sungai Seirampah,
Sergai (harianSIB.com)

Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud bersama Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PPMP) Pusat melaksanakan penanaman pohon Tabebuya di Bantaran Sungai Seirampah, di Dusun I Desa Seirejo, Kecamatan Seirampah, Selasa (28/6/2022).

Selain melakukan penanaman pohon, pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan bantuan paket sembako kepada janda kurang mampu di dusun tersebut.

Ali Machfud di sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara.

Menurutnya, Kabupaten Sergai memiliki potensi cukup baik untuk menjadi daerah yang lebih maju lagi ke depan. Sebab, orang yang tinggal di Sergai ini bukan lagi orang yang baru pindah, tapi orang yang sudah lama.

“Sergai bisa menjadi daerah bersih jika semua masyarakat turut serta dalam pelestarian lingkungan. Untuk mewujudkan daerah bersih tersebut, dibutuhkan kebersamaan melestarikan lingkungan. Peran masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.

Ali Machfud juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus SMSI Kabupaten Sergai dan seluruh yang mendukung kegiatan ini. Dan berharap, SMSI terus bekerja. [br]

"Hari ini Polres Sergai yang diajak kerjasama. Ke depan, dapat berkolaborasi dengan pihak organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kegiatan melestarikan lingkungan. Jika semua pihak saling bergandengan tangan dan kerjasama membersihkan lingkungan, maka Sergai ini akan menjadi daerah yang bersih nantinya," kata Ali Machfud.

Bupati Sergai diwakili Asisten I, Hj Nina Deliana Hutabarat juga mengapresiasi kegiatan ini.

Dia juga mengajak pengurus SMSI Sergai untuk bersama-sama mewujudkan Sergai "Maju Terus", mandiri, sejahtera dan religius.

"Saya nilai SMSI berhasil berkolaborasi dengan Polres Sergai dan pihak lain yang mendukung kegiatan ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua SMSI Sergai, Zuhari menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Sergai, Bupati Sergai dan PPMP Pusat yang turut menyukseskan acara ini.

“Ini merupakan kegiatan meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara. Dengan ditanamnya Pohon Tabebuya di bantaran sungai ini diharapkan bisa mengatasi abrasi," ujarnya.[br]

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini ke depan diharapkan bisa menjadi destinasi wisata alam dengan pemandangan bunga Tabe Buya yang indah. Dan secara otomatis akan menjadi daya tarik bagi pengunjung dari luar dan dalam daerah untuk datang ke Desa Seirejo.

"Ini bisa menambah pendapatan baru bagi masyarakat sekitar dan PAD bagi pemerintah daerah. Untuk itu, mari kita jaga kebersihan sungai dan lingkungan secara bersama," ajak Zuhari.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati Sergai dr Bulan Simanungkalit, Wakapolres Kompol Sofyan, Kasi Intel Kejari Sergai Agus Adi Atmadja SH, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, Camat Seirampah Ahmad Suhendra Damanik beserta Uspika dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
SMSI Palas Beraudensi ke Ketua PN Sibuhuan
Letnan Dalimunthe : SMSI Sebagai Penyejuk di Tengah Masyarakat
Pisah Sambut Kapolres Sergai, Bupati Harapkan Kerja Sama Lebih Ditingkatkan
Inflasi Jangan Sampai Timbulkan Gangguan Keamanan di Sergai
Kapolres Sergai Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi
Suarman Telaumbanua Terima Mandat Pembentukan SMSI Kepulauan Nias
komentar
beritaTerbaru