Minggu, 05 Mei 2024

Darma Wijaya harap Sosialisasi Empat Pilar Hidupkan Kembali Nilai Perjuangan dan Rasa Nasionalisme

Redaksi - Selasa, 01 Agustus 2023 17:22 WIB
190 view
Darma Wijaya harap Sosialisasi Empat Pilar Hidupkan Kembali Nilai Perjuangan dan Rasa Nasionalisme
(Foto Dok/Diskominfo Sergai)
CENDERA MATA : Bupati Sergai, H Darma Wijaya memberikan cendera mata kepada Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Dr Sofyan Tan pada kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama MGPM Kabupaten Sergai di Wings Hotel Kualanamu, Deliserdang, Selasa
Sergai (harianSIB.com)
Majelis Permusyaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar sosialisasi empat pilar bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPM) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (1/8/2023) di Ruang Wing Convention Lantai I, Wing Hotel Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan dibuka Bupati Sergai, H Darma Wijaya serta menghadirkan anggota Badan Sosialisasi MPR Dr Sofyan Tan sebagai narasumber.

Darma Wijaya menyampaikan, diadakannya sosialisasi empat pilar MPR RI ini diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945.

“Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman di masa depan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebutnya, MPR RI sebagai lembaga negara terus menyosialisasikan empat pilar kehidupan bermasyarakat, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai semboyan negara.

Darma Wijaya menjelaskan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Kegiatan ini, lanjutnya, nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat.

“Mengapa sosialisasi ini penting? Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia. Salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini menekankan, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik, menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Ia juga berharap, nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan dapat diimplementasikan guna menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa.

"Melalui momentum ini, saya mengajak semua yang hadir untuk terus menumbuhkan semangat yang tinggi untuk menjaga rasa kecintaan terhadap bangsa. Semangat kebersamaan harus tetap dijaga oleh seluruh masyarakat, pendidik, terutama generasi muda. Mari kita bersama menciptakan kabupaten serdangbedagai semakin hebat dan maju terus, mandiri, sejahtera, dan religius,” ajaknya. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dinas Kopenaker Gelar Sosialisasi Penegakan Hukum Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal
Peringatan Hari Buruh di Sibolga Diisi Penyuluhan dan Sosialisasi
KPU Sosialisasikan Tahapan dan Jadwal Pilkada Labura 2024
Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Polres Belawan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas
Fadel Muhammad: Empat Pilar MPR Jadi Motivasi untuk Terus Bersatu
Wong Chun Sen Ingatkan Masyarakat, Buang Sampah Sembarangan Bisa Dipenjara
komentar
beritaTerbaru