Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Kunker ke Nisbar, Pj Gubsu Janji Pembangunan Jembatan Sungai Idano Noyo Rampung 2024

Redaksi - Kamis, 16 November 2023 22:48 WIB
312 view
Kunker ke Nisbar, Pj Gubsu Janji Pembangunan Jembatan Sungai Idano Noyo Rampung 2024
Foto:SIB/Evy Daeli
Tinjau: Pj Gubsu Hassanudin beserta rombongan dari provinsi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Nisbar saat meninjau lokasi jembatan sungai Idano Noyo, Kamis (16/11/2023).
Nias Barat (harianSIB.com)

Lakukan Kunker ke Kabupaten Nias Barat, Pj Gubernur Sumatera Utara Dr Hassanudin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nyonya Dwiannie Dessy Hassanudin bersama rombongan di hadapan masyarakat berjanji akan menyelesaikan dengan cara seksama setiap permasalahan yang ada di kabupaten Nias Barat khususnya terkait jalan provinsi, jembatan sungai Idano Noyo dan Sarpras sekolah SMA/SMK.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur bisa hadir di sini bertemu masyarakat Nias Barat. Saya hadir di sini bersama teman - teman OPD provinsi ada dari Dinkes, Biro Kesra, Pertanian, Kelautan, Bappeda, Pendidikan, dan lainnya.

Pada dasarnya kehadiran kami di sini untuk melihat keluarga besar kita di sini. Jika bapak-Ibu bahagia pasti kami juga bahagia, manakala bapak-ibu ada permasalahan itu adalah masalah kita semua. Apa yang sudah disampaikan bupati adalah masalah kita bersama. Pada prinsipnya kedatangan kami bagaimana ibu bapak hadirin sekalian lebih baik dan bahagia dengan kehadiran kami," kata Hassanudin di halaman kantor Bupati Nias Barat, Kamis (16/11/2023).

Dikatakannya, ia mengaku terharu dengan kondisi yang dialami masyarakat Nias Barat dan sebagai bentuk komitmennya dalam memimpin Sumut ia menginformasikan bahwa awal 2024 akan dibangun jalan Km. 27 Hunogoa Kabupaten Nias yang beberapa waktu lalu sempat terputus, sehingga menyulitkan akses ke Nias Barat dengan anggaran sebesar Rp 10 M pada APBD 2024.

"Saya sudah melihat beberapa kondisi infrastruktur dan bangunan sekolah, termasuk melihat kondisi bangunan SMA Negeri 1 Mandrehe Kabupaten Nias Barat yang cukup memprihatinkan. Dan ini akan segera kita tindaklanjuti bagaimana nantinya gedung-gedung sekolah yang rusak agar segera direnovasi. Kita sama-sama berdoa agar apa yang sudah kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, "ujarnya.

Sebelumnya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu telah menyampaikan kiranya kehadiran langsung Pj Gubsu dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat Nias Barat terkait parahnya jalan provinsi, jembatan, dan Sekolah SMA/SMK yang ada di Nias Barat kiranya menjadi perhatian Pak Gubsu kedepan.

Pantauan harianSIB.com di lokasi, Pj Gubsu beserta nyonya dan rombongan disambut dengan tarian Baluse serta disematkan baju adat Nias Barat yang dipakaikan langsung Bupati Nisbar dan ketua TP PKK Nias Barat Nyonya Erli Tasar Khenoki Waruwu. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru