Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Terima Audiensi KPU, Pj Wali Kota Harapkan Kerja Sama dan Koordinasi Terkait Pemilu dan Pilkada 2024

Redaksi - Selasa, 09 Januari 2024 19:18 WIB
215 view
Terima Audiensi KPU, Pj Wali Kota Harapkan Kerja Sama dan Koordinasi Terkait Pemilu dan Pilkada 2024
Foto dok / Dinas Kominfo
AUDIENSI : Pj Wali Kota Syarmadani dan Ketua KPU Tebingtinggi Emil Sofyan saat berbincang, Selasa (9/1/2024) di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo. 
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi berharap adanya kerja sama dan koordinasi yang baik terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun ini.

Hal ini dikatakan Pj Wali Kota saat menerima audiensi KPU Tebingtinggi, Selasa (9/1/2024) di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.

Pj Wali Kota juga mengatakan perlunya dokumen surat dalam hal kerja sama pengamanan, dalam hal ini Satpol PP, sebagai pegangan dan acuan dalam melakukan kegiatan pengamanan yang berhubungan dengan Tupoksi Satpol PP itu sendiri.

“Untuk pengamanan Pemilu, Pilkada atau hal lain sesuai Tupoksinya, Pemko membutuhkan surat menjadi pegangan kami,” kata Drs Syarmadani.

Ketua KPU Tebingtinggi Emil Sofyan mengatakan, tujuan audiensi untuk menjalin silaturahmi sekaligus melaporkan perkembangan tahapan Pemilu yang sudah dilakukan KPU. "KPU Tebingtinggi juga berharap dapat disediakan lahan kantor yang layak," katanya.

Lanjutnya, tahapan saat ini berlangsung kampanye, pelaporan awal dana kampanye serta dilakukan sortir surat suara yang sampai di KPU Tebingtinggi.

"Tidak ada kendala dalam pelaksanaan tahapan Pemilu. Untuk TPS ada 517, 514 di antaranya merupakan TPS reguler dan 4 TPS di lokasi khusus penjara/lapas. Jumlah DPT sebanyak 128.013 dengan 3 daerah pemilihan dan kursi yang diperebutkan 25," ungkap Emil. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lantik 240 PPPK Tebingtinggi, Pj Wali Kota Tekankan ASN Harus Miliki Jiwa 'Esprit De Corps'
Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak Masyarakat Atualisasikan Nilai-nilai Pancasila di Setiap Aspek Kehidupan
Besok, Moettaqien Hasrimi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi
Salurkan Hak Pilih, Pj Wali Kota: Apapun Hasilnya Tebingtinggi Harus Tetap Kondusif
Pimpin Rapat HLM TPID, Pj Wali Kota Tebingtinggi Fokus Pengendalian Inflasi
Buka Musrenbang RKPD Kota Tebingtinggi Tahun 2025, Pj Wali Kota: Usulkan Program Pembangunan
komentar
beritaTerbaru