Senin, 13 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

Wali Kota Serahkan Hibah Rp 15 Juta ke Masjid Istiqomah Saat Safari Ramadan

Redaksi - Senin, 01 April 2024 19:50 WIB
239 view
Wali Kota Serahkan Hibah Rp 15 Juta ke Masjid Istiqomah Saat Safari Ramadan
Foto: Dok/Diskominfo Pematangsiantar
SERAHKAN DANA HIBAH: Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan dana hibah kepada Masjid Istiqomah sebesar Rp 15 juta. 
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA berharap Safari Ramadan yang Pemko Pematangsiantar bisa membawa keberkahan dan kebaikan khususnya bagi masyarakat.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri Safari Ramadan di Masjid Istiqomah, Jalan Bola Kaki Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat beberapa waktu lalu. "Kita berkumpul di tempat yang berbahagia dalam rangka Safari Ramadan Pemko Pematangsiantar yang Insya Allah berjalan lancar, dan tentunya akan membawa keberkahan dan kebaikan khususnya bagi masyarakat Pematangsiantar," kata Susanti.

Dia menyebut, Safari Ramadan tahun ini merupakan keenam kalinya yang dilaksanakan Pemko Pematangsiantar.

"Kali ini kita berkunjung sekaligus bersilaturahmi di Masjid Istiqomah. Harapannya, adanya silaturahmi akan lebih mendekatkan kita dan mempererat persatuan kita. Kita dapat bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di Pematangsiantar. Tentunya, kita dapat bergandengan tangan membangun Pematangsiantar yang kita cintai ini," katanya.

Susanti menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima-kasih kepada jamaah Masjid Istiqomah yang selama ini telah bergotong royong untuk memajukan serta meramaikan masjid.

Wali kota selanjutnya menyerahkan dana hibah kepada perwakilan Masjid Istiqomah. "Kami dari Pemko Pematangsiantar memberikan dana hibah kepada Masjid Istiqomah sebesar Rp 15 juta. Sebagai bentuk komitmen Pemko Pematangsiantar dalam mendukung kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.


Bebaskan Rekening Air
Dia menjelaskan, selama bulan suci Ramadan, Perumda Tirta Uli Pematangsiantar membebaskan rekening air di seluruh masjid di Kota Pematangsiantar, yakni sebanyak 185 masjid. “InsyaAllah kita berharap kegiatan ibadah, khususnya pada bulan suci Ramadan, dapat dilaksanakan semaksimal mungkin," jelasnya.

Hadir di acara itu Ketua MUI Pematangsiantar yang juga Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Istiqomah, Drs HM Ali Lubis, Ketua Baznas Pematangsiantar, H Muslimin Akbar SHi MH, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pematangsiantar yang juga Pembina Bilal Mayit Pematangsiantar, Aprial M Rizaldi Ginting SH dan Pengawas Perumda Tirta Uli Pematangsiantar, Aris SH MH. (**)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Kembali Lantik Junaedi Antonius Sitanggang Sebagai Pj Sekda Pematangsiantar
Wali Kota Pematangsiantar Bersama Perumda Tirtauli Kembali Gelar Ramadan Berbagi di Sejumlah Lokasi
Wali Kota Pematangsiantar Serahkan LKPD Unaudited TA 2023 ke BPK RI
Wali Kota Setujui Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan DLH Pematangsiantar
Wali Kota Safari Ramadan di Masjid Taqwa As-Sholeh Pematangsiantar
Wali Kota Susanti Dewayani Lantik 92 Pejabat Pemko Pematangsiantar
komentar
beritaTerbaru