Selasa, 14 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

Wali Kota Pematangsiantar Bersama Perumda Tirtauli Kembali Gelar Ramadan Berbagi di Sejumlah Lokasi

Redaksi - Rabu, 03 April 2024 19:10 WIB
149 view
Wali Kota Pematangsiantar Bersama Perumda Tirtauli Kembali Gelar Ramadan Berbagi di Sejumlah Lokasi
Foto Dok/Diskominfo Pematangsiantar
Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani saat menyerahkan bantuan kepada jamaah Masjid dalam kegiatan Ramadan Berbagi, Selasa (2/4).
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Perumda Tirta Uli kembali menggelar Ramadan Berbagi di sejumlah lokasi, Selasa (2/4). Kali ini, Susanti bersama jajarannya mengunjungi dua masjid dan satu panti asuhan.

Lokasi pertama yang dikunjungi, Masjid Al- Hidayah Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Di sana, Susanti menyampaikan, kegiatan Ramadan Berbagi oleh Perumda Tirtauli ini dilakukan setiap tahunnya di bulan ramadan, sebagai momentum Perumda Tirtauli Pematangsiantar dalam berbagi keuntungan atau laba.

"Sehingga sebagian dari keuntungan inilah, Pemko Pematangsiantar melalui Perumda Tirta Uli mengembalikan kepada masyarakat. Dan pada hari ini, kepada (Jamaah) Masjid Al-Hidayah Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba," kata Susanti.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Susanti mengapresiasi dan berterimakasih kepada jamaah Masjid Al-Hidayah yang secara bergotong royong untuk mendirikan masjid setahun yang lalu. Atas apresiasi itu, Perumda Turtauli juga memberikan bantuan dana untuk menambah biaya pembangunan masjid.

Sementara itu, manajemen Perumda Tirtauli melalui Direktur Teknik Andarianto menyampaikan, aksi yang dilakukan dalam rangka Ramadan Berbagi, yang menjadi momentum Perumda Tirtauli untuk berbagi rezeki.

"Mudah-mudahan apa yang kami serahkan ini bisa bermanfaat," kata Andarianto sembari meminta jamaah Masjid Al-Hidayah mendoakan Perumda Tirtauli semakin besar dan berkembang serta semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Lokasi selanjutnya, ke Panti Asuhan Islamic Centre di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar. Kehadiran Susanti bersama Tim Perumda Tirtauli disambut oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Islamic Center, Risqana Sari bersama anak-anak panti asuhan.

Di sana, Susanti juga menjelaskan bahwa Yayasan Islamic Center didirikan oleh almarhum H Kurnia Ginting, orang tua H Kusma Erizal Ginting SH pada tahun 1974. Sejak berdiri 50 tahun lalu, kata Susanti, yayasan tersebut telah banyak meluluskan anak-anak panti asuhan dari berbagai jenjang pendidikan.

Usai dari Yayasan Islamic Center, Susanti bersama rombongan mengunjungi Masjid Al-Falah, di Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Di situ, bersama jajarannya, Susanti disambut hangat oleh Sulaiman Sinaga selaku Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Falah.

Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar, khususnya kepada Susanti yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada masjid tersebut.

Ia berharap kepada dr Susanti agar memperhatikan masjid tersebut karena menurutnya masih banyak yang harus dibenahi. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan kepada Masjid Al-Falah.

Pada momentum bulan ramadan ini, Perumda Tirtauli juga membebaskan pembayaran air di 185 masjid di wilayah Kota Pematangsiantar.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Kembali Lantik Junaedi Antonius Sitanggang Sebagai Pj Sekda Pematangsiantar
Wali Kota Serahkan Hibah Rp 15 Juta ke Masjid Istiqomah Saat Safari Ramadan
Wali Kota Pematangsiantar Serahkan LKPD Unaudited TA 2023 ke BPK RI
Wali Kota Setujui Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan DLH Pematangsiantar
Wali Kota Safari Ramadan di Masjid Taqwa As-Sholeh Pematangsiantar
Wali Kota Susanti Dewayani Lantik 92 Pejabat Pemko Pematangsiantar
komentar
beritaTerbaru