Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Safari Ramadan BUMN 2024, Bulog Rantauprapat Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Redaksi - Jumat, 05 April 2024 20:04 WIB
491 view
Safari Ramadan BUMN 2024, Bulog Rantauprapat Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah
(Foto: Dok/Efran Simanjuntak)
LAYANI MASYARAKAT: Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, didampingi Kepala Bulog Bakaranbatu dan panitia melayani masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024, Jumat (5/4/2024), di Gudang Bulog Bakaranbatu, Jalan KH Dewantara Rant
Rantauprapat (harianSIB.com)
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama BUMN menggelar Safari Ramadan BUMN 2024 di Bulog Bakaranbatu Rantauprapat, Jumat (5/4/2024). Bulog saat itu menyiapkan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat dan memastikan kebutuhan energi masyarakat menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah aman.
Kepala Bulog Bakaranbatu Rantauprapat menyebut, tahun ini Safari Ramadan BUMN meliputi 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, untuk membawa manfaat besar bagi masyarakat melalui penjualan paket sembako murah.
"Untuk Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Bulog Bakaranbatu menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp148.500 per paket yang dijual kepada masyarakat seharga Rp75.000 per paket. Setiap paket berisi beras premium 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram. Penjualan paket dimulai pukul 14.00 sampai jam 19.00 WIB," sebut Eko.
Eko menyebut kegiatan ini diinisiasi Menteri BUMN, Erick Tohir, juga bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN. Dalam hal ini, Bulog menyambut baik program Kementerian BUMN dengan mengadakan pasar murah Ramadan. Potongan harga hingga sekitar lima puluh persen.
"Harapan kita, pasar murah Safari Ramadan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri," harap Eko.
Dia menambahkan, safari ramadan ini tak hanya ajang berbagi. Namun dengan semangat kepedulian dan kebersamaan yang tinggi, Safari Ramadan BUMN 2024 juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara perusahaan dan masyarakat menciptakan kesejahteraan bersama.
Paket Sembako murah diserbu ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan. Ada juga yang membeli 2 paket. Safari Ramadhan BUMN 2024 juga diisi dengan bazar produk UMKM yang menjual berbagai macam takjil. Paket takjil itu juga diminati masyarakat.
Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan keberkahan di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.
Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar menyambut baik rangkaian kegiatan Safari Ramadan BUMN tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian BUMN dalam upaya meringankan beban masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri.
"Program ini sangat menyentuh dan membantu masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, terutama dalam menyambut Idul Fitri. Saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian BUMN kepada masyarakat Labuhanbatu," sebutnya. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Safari Ramadan, Kapolda Sumut Kunjungi Tuan Guru Batak
Pemkab Labuhanbatu Bantu 10 Masjid dan Musholla di Panai Hulu Saat Safari Ramadan
Safari Ramadan, Wabup Simalungun Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama
Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda
Pj Bupati Agara Sambut Tim VI Safari Ramadan Provinsi Aceh
Safari Ramadan di Sergai, Wakapolda Sumut Ajak Masyarakat Bekerja Sama Berantas Narkotika
komentar
beritaTerbaru