Rabu, 22 Mei 2024 WIB

333 Siswa SMKN 1 Siantar Ikuti Asesmen Sekolah Sistem CBT

Redaksi - Jumat, 05 April 2024 21:03 WIB
617 view
333 Siswa SMKN 1 Siantar Ikuti Asesmen Sekolah Sistem CBT
Foto:Dok/Humas SMKN 1 Siantar
Asesmen Sekolah : Siswa SMKN 1 Siantar Kabupaten Simalungun mengikuti Asesmen Sekolah dengan menggunakan sistem Computer Based Tes (CBT), Kamis(4/4).
Simalungun (SIB)
Sebanyak 333 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Siantar di Kabupaten Simalungun mengikuti Asesmen Sekolah (AS) dengan menggunakan sistem Computer Based Tes (CBT).
Hal itu dikatakan Kepala SMKN 1 Siantar M Syahrizal Damanik MPd melalui Wakasek Bidang Kurikulum, Romy Bosthon Siregar S.Pd.I kepada wartawan SIB, Kamis (4/4).
Dikatakannya, pelaksanaan asesmen sekolah tersebut dilaksanakan sejak tanggal 30 Maret hingga 6 April mendatang dengan empat kompetensi keahlian.
Katanya, asesmen merupakan penilaian terakhir bagi siswa kelas XII dalam rangka menentukan kelulusan dan untuk penilaian akhir sekolah. “Untuk kegiatan asesmen, kita menggunakan sistem computer based test memakai android siswa masing-masing,” ucap Romy Bosthon.
Dia menambahkan, sistem CBT dikembangkan untuk meminimalisir kecurangan atau kebocoran soal yang sering terjadi pada saat ujian, juga untuk mencegah keterbatasan dan kerusakan pada soal. Bukan hanya itu saja, sistem CBT juga mengurangi biaya pelaksanaan, dikarenakan tidak lagi mencetak soal dan lembar jawaban.
“Kami berharap anak-anak bisa menyelesaikan soal-soal yang diberikan dan lulus seratus persen," ujarnya.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
333 Siswa SMKN 1 Siantar Ikuti Asesmen Sekolah Sistem CBT
29 Kepala OPD Pemkab Labusel Ikuti Asesmen, 4 ASN Ikut Lelang Jabatan
komentar
beritaTerbaru