Rabu, 15 Mei 2024 WIB
Hut SIB-54
Iklan Kab Deli Hut SIB 54
Selamat Ulang Tahun SIB ke-54
Selamat Ulang Tahun SIB

Pj Bupati dan Kalaksa BPBD Agara Hadiri Rakornas PB di Bandung

Redaksi - Kamis, 25 April 2024 12:28 WIB
157 view
Pj Bupati dan Kalaksa BPBD Agara Hadiri Rakornas PB di Bandung
Foto: dok/ Diskominfo
Foto Bersama: Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir MSi dan Kalaksa BPBD Nazmi Desky berfoto bersama pada acara Rakornas PB, di Bandung Jawa Barat
Kutacane (harianSIB.com)

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs Syakir MSi bersama Kalaksa BPBD Nazmi Desky, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB), di Bandung Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Aceh Tenggara Zul Fahmi SSos kepada harianSIB.com, Kamis (25/4/2024).

Rakornas PB bertema 'Pengembangan Teknologi dan Inovasi Dalam Penanggulangan Bencana ' tersebut, jelas Zul Fahmi, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 23-24 April 2024, dengan mengundang seluruh Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Kalaksa BPBD provinsi dan Kalaksa BPBD kabupaten/kota.

Menurut Pj Bupati, kata Fahmi, rapat tersebut bertujuan untuk penguatan kolaborasi dan sinergitas lembaga penanggulangan bencana.

Kemudian, Identifikasi, kendala, tantangan dan evaluasi capaian program penanggulangan bencana, internalisasi dan penyelarasan rencana program provinsi, kabupaten/kota, serta penyusunan rekomendasi kebijakan BNPB dan BPBD untuk tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan 5 arahan yaitu pengembangan industrialisasi penanggulangan bencana, lakukan pemetaan risiko bencana.

Selanjutnya, perkuat pelayanan kebencanaan, terapkan kebijakan dan pemulihan pasca, susun dan rencanakan pembiayaan kegiatan penanggulangan bencana secara integratif dan tidak tumpang tindih,

Selain itu, kegiatan ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi.

Syakir berharap, dari rekomendasi Rakornas PB ini BPBD Kabupaten Aceh Tenggara dan seluruh Stakeholder terkait, dalam penanganan bencana dapat meningkatkan kolaborasi, sehingga ke depannya penanganan bencana di Kabupaten Aceh Tenggara dapat lebih baik lagi pungkasnya. (**).


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Event Trail Of The Kings, Sobari Herdiana Pelari Asal Bandung Raih Juara 1
Pj Bupati dan Kalaksa BPBD Agara Hadiri Rakornas PB di Bandung
Pj Bupati Agara Ingatkan ASN Jangan Mudah Percaya Janji-janji dan Hoaks
Pj Bupati Agara Minta ASN dan TPK Semarakkan Ramadan dengan Tilawatil Qur’an
Banjir Bandang dan Longsor Landa Sejumlah Desa di Bandung Barat
4 SPBU di Karawang-Bandung Curangi Meteran, Raup Rp 2 M Setahun
komentar
beritaTerbaru