Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Diduga Sebarkan Hoaks, Pemilik Akun Tiktok info.sumut Diminta Berikan Klarifikasi

Tulus P Tarihoran - Sabtu, 04 Mei 2024 18:07 WIB
1.194 view
Diduga Sebarkan Hoaks, Pemilik Akun Tiktok info.sumut Diminta Berikan Klarifikasi
Foto: Dok/SIB/Tulus
MINTA KLARIFIKASI: Kepala SMKN 1 Sitinjo, Hasoloan Sitanggang minta klarifikasi pemilik akun Tiktok info.sumut yang diduga menyebarkan hoaks tentang sekolah itu, Sabtu (4/5/2024).
Sidikalang (harianSIB.com)

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) Sitinjo meminta klarifikasi kepada oknum wartawan media online atas dugaan penyebaran informasi bohong (hoaks) tentang sekolah di akun Tiktok.

Oknum wartawan media online itu menyebarkan hoaks dan merupakan fitnah serta pencemaran nama baik sekolah di kalangan publik melalui akun media sosial Tiktok.

Kepala SMK Negeri 1 Sitinjo, Hasoloan Sitanggang, Sabtu (4/5/2024), mengatakan, oknum wartawan dan dugaan penyebar hoaks meminta segera datang ke SMK Negeri 1 Sitinjo Kabupaten Dairi, untuk memberikan klarifikasi, sebelum dilaporkan ke polisi dengan dugaan pelanggaran UU ITE.

Pihaknya mengetahui dugaan penyebaran informasi itu berawal adanya penyiaran informasi tentang SMKN 1 Sitinjo pada akun Tiktok @info.sumut. Isi video itu opini liar dan hoax serta dugaan pencemaran nama baik sekolah juga nama baik kepala sekolah.

Dalam siaran itu, kepala sekolah juga dituduh mengancam wartawan pakai air sofgun, menyalahgunakan dana BOS.

Sebelumnya, mereka datang ke sekolah 6 orang dan mengaku wartawan media online. Namun, faktanya, mereka membuat video yang diunggah di akun Tiktok, yang isinya menyudutkan kepala sekolah dan sekolah. Dan mereka tidak ada konfirmasi.

"Kalau saja saya ada melakukan hal yang disiarkan dalam Tiktok itu, silahkan saya dilapor polisi. Saya bertanggungjawab penuh tentang sekolah dan tugas saya. Jangan enaknya men-justice," ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada pemilik akun Tiktok untuk datang ke sekolah untuk klarifikasi. Dan berharap postingan itu segera dihapus. Jika tidak datang, pihaknya akan melapor kepada pihak berwajib.(*)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPR AS Loloskan RUU Pelarangan TikTok
Instagram Medsos Lonjakan Paling Tinggi Saat Lebaran Disusul Netflix, Tiktok, Vidio dan  YouTube Versi XL Axiata
Pemprov DKI akan Gandeng TikTok Beri Pelatihan Digitalisasi
Tiktoker yang Diduga Menghina Agama Kristen Terancam 6 Tahun Penjara
Diduga Hina Agama, Seorang Tiktoker Dibekuk Polrestabes Medan
Pemerintah Bentuk Satgas Khusus Lindungi UMKM dari Project S TikTok
komentar
beritaTerbaru