Kamis, 18 Juli 2024

Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari Palas

Robert Nainggolan - Sabtu, 08 Juni 2024 15:24 WIB
330 view
Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari Palas
(FotoSIB/Robert Nainggolan)
Sematkan Ulos: Pisah sambut Kajari Palas Sekda Arpan bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar SSos menyematkan ulos kepada Sinrang SH MH (Kajari Palas) serta Ketua IAD Ny Harda Mustika Sinrang. Jumat (7/6/24) malam.
Padang Lawas (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri dari Dr Teuku Herizal SH MH ke Sinrang SH MH di aula Hotel Al-Marwah, Pasar Sibuhuan. Jumat (7/6/2024) malam.

Pj Bupati Padang Lawas Dr Edy Junaedi Harahap SSTP MSi dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Arpan Nasution SSos menyampaikan selamat datang kepada Kajari Palas yang baru.

"Mudah - mudahan Pak Kajari Sinrang dapat menjadi mitra kerja yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Selamat jalan kepada Dr. Teuku Herizal SH, MH, terimakasih atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini, semoga senantiasa diberi keberkahan dan kesuksesan di tempat tugas baru sebagai Kajari di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur," kata Sekda.

Baca Juga:


Baca Juga:

Arpan menyampaikan, acara pisah sambut Kajari adalah momen yang tak terlupakan, menurutnya ada rasa sedih dan bahagia karena kehilangan dan sekaligus bahagia menyambut yang baru.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyinggung pelaksanaan hukum baik di kejaksaan maupun di kepolisian hendaknya para aparatur penegak hukum dapat mensosialisasikan secara intensif ke masyarakat.

"Hal ini dikarenakan latar belakang dan pola pikir masyarakat kita yang berbeda-beda. Utamanya masyarakat yang berdomisli di daerah terpencil perkembangan hukum tentunya perlu disosialisasikan secara intensif," pinta Sekda.

Sekda juga berpesan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah di Pemkab Palas untuk dapat bekerja dengan baik dengan selalu mentaati peraturan yang berlaku agar ke depan tidak terperosok ke dalam ranah hukum.

"Selamat bertugas dan berkarya Kajari Kabupaten Padang Lawas yang baru semoga saudara amanah dalam mengemban tugas dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat dan berbudaya seperti moto Palas Bercahaya," imbuhnya.

Kasi Intelejen Kejari Palas Andri Rico Manurung SH menyatakan pisah sambut Kajari Palas, Dr Teuku Herizal berhalangan hadir karena tugas baru sebagai Kajari di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Iya Pak Kajari Palas sudah bertugas di sebagai Kajari Ponorogo, Jawa Timur, sehingga untuk menerima plakat dari Pemkab Palas yang disampaikan Pj Bupati melalui Pak Sekda diwakili oleh Kasubbag Bin Kejari Palas," tutur Rico.

Diakhir acara Sekda Arpan bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar SSos menyematkan ulos kepada Kajari Palas Sinrang SH MH serta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ny Harda Mustika Sinrang. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Mardingding Lakukan Pisah Sambut dengan Masyarakat
Wali Kota Medan Hadiri Pisah Sambut Pj Gubernur Sumut
Pj Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Malam Pisah Sambut Pj Gubernur Sumut
Pisah Sambut Kajari Batubara, Dicky Oktavia Minta Dukungan Semua Pihak
Bupati Simalungun Hadiri Pisah Sambut Dandenpom I/1 P Siantar
Lapas Tanjungbalai Gelar Pisah Sambut Kasi Admin Trantib
komentar
beritaTerbaru