Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting Dikebumikan di Desa Batukarang, Karo

Redaksi - Kamis, 08 Februari 2024 10:32 WIB
1.100 view
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting Dikebumikan di Desa Batukarang, Karo
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Menangis: Ny Baskami Ginting, Riahta Br Bukit menangis sedih saat Menkumham Yasonna H Laoly melayat ke rumah duka Drs Baskami Ginting, Rabu (7/2/2024) malam di Kompleks Taman Setia Budi (Tasbi) Medan.

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting yang meninggal dunia, Rabu (7/2) di Rumah Sakit Siloam Medan, rencananya akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sabtu (10/2/2024).

Dari hasil musyawarah keluarga yang berlangsung, Rabu (7/2) malam, telah dicapai kesepakatan, sebelum diberangkatkan ke Tanah Karo, untuk dikebumikan di samping makam kedua orangtuanya dan abangnya, terlebih dahulu diadakan upacara adat Karo di Jambur Halilintar Simpang Selayang Medan.

Namun sebelumnya, pada Sabtu (10/2) pada pukul 08.30 WIB, jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah dinas Ketua Dewan Komplek Taman Setia Budi (Tasbih) menuju Gedung DPRD Sumut, dalam acara penghormatan terakhir dari unsur Forkopimda, pejabat Pemprov Sumut dan pimpinan maupun anggota DPRD Sumut.

Setelah acara penghormatan terakhir yang digelar di depan ruang paripurna DPRD Sumut, jenazah diberangkatkan menuju Jambur Halilintar Medan, untuk melaksanakan upacara adat bersama keluarga besar "Ginting Mergana", baik "Sembuyak, Kalimbubu, Anak Beru".

Setelah acara adat selesai, jenazah diberangkatkan dari Jambur Halilintar ke kampung halaman, Desa Batukarang, untuk dikebumikan di pekuburan keluarga yang telah dibangunnya di areal perladangannya.(**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakek 74 Tahun Ditemukan Tewas di Rumahnya Diduga Korban Perampokan
Polsek Patumbak Tangkap Jambret Hp
Kurnia Utama: Banyak Guru di Sumut Belum Miliki Kemampuan Pendidikan Khusus
Diyakini Diminati Eksportir, Kapal Kargo Jenis Steel Dioperasikan di Pelabuhan Teluk Nibung
Jalan Dewi Sartika Rantauprapat Semakin Parah
Polsek Pancurbatu Razia Judi di Lima Lokasi
komentar
beritaTerbaru