Rabu, 22 Mei 2024 WIB
Hadiri Doa Bersama Pemilu Damai

Bobby Nasution: Semua Agama Punya Kontribusi Bagi Kota Medan

* Bobby dan Kahiyang Ayu Gunakan Hak Suara di TPS 34 Tasbi
Redaksi - Kamis, 15 Februari 2024 11:38 WIB
206 view
Bobby Nasution: Semua Agama Punya Kontribusi Bagi Kota Medan
Foto SIB/ Dok Diskominfo Medan
BERSAMA FKUB: Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kita Medan, Selasa (13/2) di Sekretariat FKUB Jalan Ramlan Yatim, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota. 
Medan (SIB)

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan atas digelarnya Doa Bersama Pemuka Lintas Agama Untuk Pemilu Damai di depan Sekretariat FKUB Jalan Ramlan Yatim, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/2) malam.

Di hadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan, pimpinan perangkat daerah dan pemuka lintas agama yang hadir, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, semua agama yang ada di Kota Medan punya kontribusi untuk ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Kami (Pemko Medan) berdiri paling depan untuk menyampaikan semua agama punya peran. Semua agama boleh menunjukkan bagaimana mereka beribadah dan menyampaikan tradisi-tradisi keagamaan mereka masing-masing," ungkapnya.

Di Kecamatan Medan Johor, jelas Bobby Nasution, telah dibangun Tugu Kerukunan. Dikatakannya, setiap hari-hari besar keagamaan, maka Tugu Kerukunan itu akan diubah.

"Kebetulan Tugu Kerukunan ini selesai dibangun ketika masuk hari besar Imlek. Begitu juga nanti ketika hari besar agama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha. Kita akan menggunakan Tugu Kerukunan itu untuk menyampaikan pesan kepada warga Kota Medan yang merayakannya. Di samping itu juga untuk menyatakan bahwa seluruh warga Kota Medan juga ikut merayakannya," paparnya.

Terakhir, Bobby Nasution kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga nti ketika hari besar agama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha. Kita akan menggunakan Tugu Kerukunan itu untuk menyampaikan pesan kepada warga Kota Medan yang merayakannya. Di samping itu juga untuk menyatakan bahwa seluruh warga Kota Medan juga ikut merayakannya," paparnya.

Terakhir, Bobby Nasution kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan di Pemilu 2024. Diharapkannya, masyarakat harus dapat melahirkan tradisi pemilu yang damai dan tidak terjebak dalam perpecahan akibat perbedaan pilihan.

"Kita akan menjadi bagian dari sejarah yang terus diingat. Apabila pemilu kita jadikan sebagai ajang perpecahan, bukan tidak mungkin pemilu-pemilu selanjutnya juga akan menjadi ajang perpecahan," pesannya.


Gunakan Hak Suara
Sementara itu, Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu, menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara 34, Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (14/2).

Kehadiran Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu datang ke TPS bersama ibu, kakak, serta dua anaknya, yaitu Panembahan Al Nahyan Nasution dan Sedah Mirah.

Usai menggunakan hak suaranya, Bobby Nasution mengaku optimistis seluruh masyarakat kota Medan hadir ke TPS untuk mencoblos. Bobby Nasution pun menginginkan pemilu kali ini berjalan lancar tanpa hambatan.

"Optimisnya kita ingin seluruh masyarakat Kota Medan hadir ke TPS. Ini yang kita sampaikan dari kemarin mengajak masyarakat datang ke TPS", kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan dirinya juga pemilu 2024 berjalan sesuai aturan dan masyarakat datang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap semua berjalan sesuai aturan yang sudah ditetapkan dan memastikan seluruh masyarakat kita hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya memberikan suaranya untuk memilih pemimpin," ujar Bobby Nasution

Selanjutnya menantu Presiden Jokowi tersebut berharap tidak ada hal genting yang dihadapi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Kota Medan.

"Mudah-mudahan tak ada yang krusial. Ini selesai nanti sampai penghitungan nanti kita bisa sama sama melihat hasilnya. Nanti kita mau kumpul sama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) cek persoalan di TPS," sebut Bobby Nasution. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
3 Terdakwa Penggelembungan Suara Pemilu Divonis Ringan, Kejari Medan Banding
Wilayah Sumut Hadapi Gangguan Cuaca
Mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Daftar Jadi Balon Wali Kota Medan ke Partai Gerindra
Pemko Medan Berencana Terapkan Parkir Berlangganan
komentar
beritaTerbaru