Minggu, 05 Mei 2024

Nakes RS Adam Malik Medan Belajar Jadi Konten Kreator

Redaksi - Jumat, 23 Februari 2024 19:07 WIB
218 view
Nakes RS Adam Malik Medan Belajar Jadi Konten Kreator
(Foto: Dok/Humas RSUP H Adam Malik)
WORKSHOP: Tenaga kesehatan RSUP Adam Malik Medan mengikuti workshop konten media digital bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, di Aula Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/2/20
Medan (harianSIB.com)
Puluhan dokter, tenaga kesehatan (nakes) dan staf Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik belajar menjadi konten kreator bersama influencer kesehatan dr Alvin Saputra @alvin.sa.putra.
Kegiatan ini diadakan dalam workshop konten media digital bekerja sama dengan Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI, di Aula Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/2/2024).
Sebanyak 39 staf RSUP HAM, termasuk dokter spesialis, perawat dan nakes lainnya langsung belajar memproduksi konten bersama dr Alvin. Selain itu, juga hadir pembicara dari YouTube Indonesia dan Tony Blair Institute.
Pada kesempatan itu, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi yang hadir langsung menyampaikan kegiatan ini bertujuan membantu rumah sakit dalam mempromosikan layanannya agar semakin dikenal oleh masyarakat.
Sementara itu, Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri menyebut kemampuan sebagai konten kreator ini juga dibutuhkan untuk pengembangan layanan rumah sakit dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
Selama dua hari, lanjutnya, seluruh peserta mendapatkan pemahaman tentang manajemen media sosial dan produksi konten video. Mereka juga melakukan praktik langsung pengambilan video dan editing dengan menampilkan berbagai layanan di RS Adam Malik.
Di antaranya, layanan unggulan jantung terpadu dan onkologi atau kanker, hingga layanan lain seperti radioterapi, kedokteran nuklir, transplantasi ginjal, serta layanan eksekutif dan medical check-up. (*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kemenparekraf Gelar Pelatihan Konten Kreator Parawisata Danau Toba
komentar
beritaTerbaru