Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Kunjungi Kantor Harian SIB, Kapolda Sumut Ajak Media Edukasi Masyarakat Gunakan 110

Tumpal Manik - Sabtu, 04 Mei 2024 19:32 WIB
1.929 view
Kunjungi Kantor Harian SIB, Kapolda Sumut Ajak Media Edukasi Masyarakat Gunakan 110
Foto: harianSIB.com/Tumpal Manik
BERBINCANG: Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berbincang dengan Pemimpin Umum Harian SIB dan harianSIB.com Ir GM Chandra Panggabean, tokoh masyarakat Sumut, Dr. Drs.RE. Nainggolan MM, Penanggungjawab Harian SIB, Drs. Victor Siahaan, SH, M.
Medan (harianSIB.com)

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meminta media mengedukasi masyarakat agar menggunakan layanan 110 dengan baik.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut saat mengunjungi Kantor Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), di Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (4/5/2024).

"Masyarakat belum menggunakan layanan 110 dengan baik. Untuk itu diperlukan media membantu mengedukasi masyarakat terkait manfaat layanan 110 lewat pemberitaan," ujar Kapolda.

Kapolda menyebut kebanyakan masyarakat menghubungi layanan 110 sekadar iseng, sehingga merugikan warga yang benar-benar memerlukan layanan tersebut.

"Dari 10 yang menghubungi layanan 110, 5 di antaranya hanya ngeprank. Sehingga yang benar-benar memerlukan layanan tersebut jadi lambat direspon," katanya.

Kapolda menjelaskan, jika satu Polres melayani 5 jaringan, maka penelepon keenam akan dipindah ke jaringan Polda Sumut. Dan hal ini akan memperlambat respon karena Polda kembali harus menyampaikan ke Polres.

Kapolda melanjutkan, peran serta media saat ini diperlukan sehingga masyarakat dapat menggunakan layanan 110 secara maksimal.

"Terima kasih atas peran media yang membantu polisi," katanya. (*)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berani Tolak Setoran Judi, Kapolda Sumut Umrohkan Kapolsek Barus
Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan
Kapolda Sumut Ajak Personel Polres Tapteng Perangi Narkoba
Kapolda Sumut di Madina: Tingkatkan Pelayanan, Masyarakat Harus Bisa Tersenyum
Kapolda Sumut Resmikan Gedung Baru Polres Tapsel
Akan Diresmikan Kapolda, Kapolres dan Walikota Cek Ruang Rehabilitasi Napza RSUD Djasamen Saragih
komentar
beritaTerbaru