Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Lapas Pancurbatu Gelar Razia Kamar Hunian WBP

Leo Bastari Bukit - Minggu, 26 Mei 2024 19:39 WIB
350 view
Lapas Pancurbatu Gelar Razia Kamar Hunian WBP
(Foto Dok/Lapas Pancurbatu)
RAZIA: Petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu melakukan razia rutin di kamar hunian WBP, Sabtu (25/5/2024) malam.
Pancurbatu (harianSIB.com)
Petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu menggelar razia rutin di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (25/5/2024) malam.

Razia tersebut untuk meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti HP, Narkoba dan senjata tajam (Halinar) maupun penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya yang bisa menimbulkan bahaya korsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu AMdIP SH mengatakan tindakan ini dilakukan secara rutin yakni, empat sampai lima kali dalam sebulan untuk memberantas peredaran Halinar dan gangguan kamtib yang merupakan implementasi dari tiga kunci Pemasyarakatan maju.

Baca Juga:

Ia mengatakan komitmen untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Pancurbatu bersih dari tindakan kriminal mulai Narkoba, handphone dan barang-barang yang mengganggu keamanan dan ketertiban yaitu dengan melakukan giat razia rutin.

Ia menyampaikan kegiatan razia dipimpin Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pancurbatu Jafar Ahmad, didampingi Kasi Adm Kamtib Evan Yudha Putra Sembiring, Kasubsi Bimkerlohaker Kenal Purba, Staf KPLP dan jajaran pengamanan Rupam 1.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, Jafar Ahmad menyampaikan bahwa razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Pancurbatu.

"Razia atau penggeledahan kemarin bersifat insidentil digelar pada malam hari selepas apel malam sekitar pukul 21:00 WIB hingga selesai pada Blok Hunian Sejahtera," sebutnya.

Dari hasil razia itu tidak terdapat barang-barang terlarang seperti Narkoba, tetapi ditemukan dua unit Handphone dan barang-barang material lainnya yang seperti, kartu remi, dinamo dan material lainnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek Pancurbatu Razia Judi di Lima Lokasi
Idul Adha, Pegawai dan WBP Lapas Pancurbatu Laksanakan Salat Ied 1445 H
Plt Kepala Lapas Pancurbatu Hingga Petugas Lakukan Tes Urine
Komit Ciptakan Keamanan, Lapas Lubukpakam Musnahkan Hasil Razia
Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak Kendaraan, Polda Sumut Gelar Operasi Gabungan
Lapas Pancurbatu Razia Kamar Hunian WBP
komentar
beritaTerbaru