Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Seleksi O2SN Deliserdang, KONI Yakin Awal Kebangkitan Raih Prestasi Nasional

Jekson Turnip - Rabu, 29 Mei 2024 22:03 WIB
511 view
Seleksi O2SN Deliserdang, KONI Yakin Awal Kebangkitan Raih Prestasi Nasional
Foto: Dok/KONI Deliserdang
SAMBUTAN: Kacabdis Wilayah I, August Sinaga memberi sambutan pada pembukaan seleksi O2SN tingkat Kabupaten Deliserdang, di GOR Lubukpakam, Rabu (29/5/24).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA yang dilakukan Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) yang difasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan Sumut Wilayah I menjadi titik awal kebangkitan para pelajar atau atlet-atlet di Deliserdang untuk meraih prestasi.

"Ini menjadi titik awal kebangkitan pelajar ataupun atlet di Deliserdang untuk melahirkan atlet berprestasi di Sumatera Utara, bahkan tingkat nasional. Selamat bertanding dan tetaplah sportif," kata Ketua KONI Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan melalui Bendahara Umum Rinaldi Samosir pada pembukaan Seleksi O2SN tingkat Kabupaten Deliserdang, di GOR Lubukpakam, Rabu (29/5/24).

Dijelaskan Rinaldi, perjuangan para siswa bukan sampai di sini saja. O2SN bisa mengantarkan mereka untuk bisa berprestasi ke tingkat nasional. Untuk itu, ia berharap para siswa tidak mudah berputus asa.

Baca Juga:

"Kalau kalah di sini, jadikan itu sebagai motivasi lebih giat lagi dalam berlatih. Apalagi, TNI dan Polri membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelajar yang berprestasi. Dan ini sudah dibuktikan siswa yang berprestasi di bidang olahraga beberapa tahun," paparnya.

Sementara itu, Kacabdis Wilayah I, August Sinaga mengatakan, Pemprov Sumut memberikan apresiasi kepada KONI Deliserdang yang sudah peduli membuat seleksi tersebut.

Baca Juga:

Menurut August, O2SN ini bukan hanya sekadar lomba saja, melainkan juga menjadi ajang yang menyeimbangkan antara pendidikan formal dengan non akademik.

"Kalau kalian menganggap O2SN ini hanya soal kalah atau menang maupun juara atau tidak, maka kalian menganggap O2SN itu hanya pertandingan saja. Padahal lebih dari itu. Ajang ini bisa menyeimbangkan antara kemampuan akademik dan non akademik untuk menuju generasi emas 2045," ungkap August.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua MKKS Deliserdang, Sari Manurung. Ia menyebut ajang ini untuk menemukan "mutiara-mutiara" yang terpendam dari Kabupaten Deliserdang.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Korban Cacat Permanen, PBH Peradi Medan Minta Polresta Deliserdang Tahan Tersangka Kasus Lakalantas
Baznas Deliserdang Salurkan ZIS kepada 285 Orang di Bangunpurba
Semarakkan HUT Ke-78 Deliserdang, KONI Gelar Donor Darah dan Senam Sehat
DPRD SU: Jalan Alternatif Berastagi - Ajisiempat - Tigapanah Karo Lima Tahun "Hancur-lebur"
Progressnya Sudah 52 Persen, Overpass akan Urai Kemacetan di Jalan Stasiun dan Drop Off Penumpang
Tekan Inflasi, Pemkab Deliserdang Launching Gerakan Tanam Cabai
komentar
beritaTerbaru