Minggu, 23 Juni 2024 WIB

25 Murid SMAN 2 Rantau Utara Masuk PTN Jalur SNBP, 6 Jebol Universitas Pertahanan

Efran Simanjuntak - Sabtu, 25 Mei 2024 17:30 WIB
6.464 view
25 Murid SMAN 2 Rantau Utara Masuk PTN Jalur SNBP, 6 Jebol Universitas Pertahanan
Foto: Dok/Freddi S
Freddi Sinaga, S.Pd M.M.
Rantauprapat (harianSIB.com)
Sebanyak 25 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, masuk ke berbagai perguruan tinggi negeri ternama melalui jalur prestasi akademik.

"Semua siswa-siswi kita kelas XII lulus, di antaranya 25 orang masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan ada yang masuk ke sekolah kedinasan, Universitas Pertahanan Nasional," kata Kepala SMAN 2 Rantau Utara, Freddi Sinaga SPd MM saat ditemui di sekolah tersebut, Sabtu (25/5/2024).

Sinaga menyebut, dari 25 siswa yang lolos PTN lewat SNBP, 1 diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM), 1 di UPN Veteran Yogyakarta, 2 di Universitas Udayana Bali dan 6 di Universitas Sumatera Utara (USU).

Baca Juga:

"Yang diterima di UGM, Elga Manik jurusan Teknik Industri. Dua diterima di Udayana yaitu Margaret Nuarimabel Siburian jurusan Teknologi Informasi dan Harlewa Matthew jurusan Sastra Jepang. Ada juga diterima di UPN Veteran Yogyakarta, jurusan Tekno Geomatika, yaitu Grace Ounike Siringoringo," sebutnya.

Enam diterima masuk USU, Bunga Hati Harahap untuk jurusan Sastra Inggris, Muhammad Yusuf Harahap jurusan Teknik Mesin, Kristian Mah Hendra Samosir jurusan Kehutanan, Neo Gaba Pangihutan Tambunan jurusan Fisika, Sheila Elsinta Gangga jurusan Matematika dan Kezia Davina Yohana Gultom jurusan Metrologi dan Instrumen.

Baca Juga:

Kemudian, Jona Alven Perota Simatupang diterima di Universitas Tanjungpura jurusan Matematika. Ade Rahimi diterima di Universitas Syiah Kuala jurusan Teknik Sipil. Amsal Siregar diterima di Universitas Sriwijaya jurusan Teknik Informatika. Dua diterima di Universitas Samudra, Ajeng Az Zahra (jurusan Pendidikan Jasmani) dan Dea Dara Bita (jurusan Hukum). Syahlima Zamaya di Universitas Riau jurusan Manajemen.

"Tiga diterima di Unimed, yaitu Julia Amelia Sormin jurusan PGSD, Yadelia Happy Christiani Bate'e jurusan Bisnis Digital dan Essi Laura Amanda jurusan Ilmu Ekonomi. Dua diterima di Universitas Malikussaleh, Filia Nabila jurusan Ilmu Komunikasi dan Alysa jurusan Teknik Informatika," tambahnya.

Sedangkan Alvin Fernando Turnip diterima di Politeknik Negeri Medan jurusan Elektronika. Rahel Christine Swadana Sihombing diterima di Politeknik Kesehatan Medan jurusan Keperawatan. Sheila Elsinta Gangga juga diterima di UIN Syahada Padangsidimpuan jurusan Akuntansi Syariah.

"Kemudian, kemarin sudah keluar pengumuman hasil seleksi, siswa kita bernama Mickhael Pratama Siagian lulus masuk ke Universitas Pertahanan Nasional jurusan Teknologi Komunikasi dan Informatika. Sebelumnya, sudah lima siswa kita yang jebol ke sekolah kedinasan itu, yaitu Gobin Forestua Sinaga jurusan Matematika (masuk tahun 2023), Anggi Kwarti Ginawati Sitorus jurusan Biologi (2023), Kevin Zebua jurusan Fisika (2022), Kalvin Limbong jurusan Kedokteran (2020) dan M Hafiz Hasibuan jurusan Fisika (2020).

Freddi Sinaga selaku kepala sekolah senantiasa mendorong dan memotivasi siswa-siswinya kelas X sampai XII, bahkan alumni, untuk terus giat belajar, mengasah kemampuan dan disiplin untuk meraih prestasi, menggapai cita-cita dan masa depan yang gemilang. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
66 Siswa SMAN 1 Dolok Batunanggar Masuk PTN Jalur SNPMB
Siswa SMAN 1 Sidikalang Terbanyak Masuk PTN Tahun 2024 se-Cabdis Wilayah IV
80 Siswa SMAN 1 Pancurbatu Lulus ke PTN
Sebanyak 140 Siswa/I SMA Negeri Raya Lulus SNPMB di PTN
70 Siswa SMAN 1 Silimakuta Masuk di 17 PTN
75 Siswa SMAN 5 Pematangsiantar Masuk PTN Jalur SNBP dan SNBT
komentar
beritaTerbaru